Connect with us

Hukumkriminal

4 Muda Mudi Pesta Miras dan 5 Pemuda Gunakan Sabu di Toili Diamankan

Dok : Polsek Toili

Utustoria, BANGGAI – Personil Polsek Toili kembali melaksanakan giat KRYD yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Toili , Iptu Candra SH pada Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

KRYD dengan kekuatan personil 8 orang itu berhasil menemukan sejumlah tempat yang kerap menjadi wadah terlaksananya penyakit masyarakat (pekat).

Awalnya, Polsek Toili merazia gubuk milik pria inisial AR (50) yang berada di Dusun Binatani Desa Singkoyo Kecamatan Toili. Alhasil, Personil Polsek berhasil menemukan 1 (satu) set alat penyulingan miras jenis cap tikus. Sehingga polisi langsung melakukan pemusnahan barang bukti di TKP.

Setelah itu, di TKP kedua, pada pukul 15.30 Wita tim KRYD kembali melakukan razia di rumah milik KD (33) di Desa Mekar Kencana Kecamatan Toili. Yang mana saat itu tim berhasil menemukan dua buah kamar yang digunakan sebagai room karaoke tanpa dilengkapi dengan ijin yang berlaku. Ditempat yang sama pula, tim mempergoki empat orang muda – mudi sedang asik berpesta miras disalah satu kamar. Dua wanita yang berasal dari Desa Tolisu dan Pria asal Desa Tohitisari dan KD yang merupakan pemilik tempat karaoke tersebut.

Atas hal tersebut, Polisi terpaksa harus mengamankan tersangka di Mapolsek Toili dengan barang bukti 7 botol bir bintang dan 2 buah room karaoke.

Tidak cukup sampai disitu saja, giat KRYD Polsek Toili masih berlanjut, sekitar pukul 16.00 Wita tim kembali melakukan razia Kos-kosan di Desa Tirtasari Kecamatan Toili. Dalam razia itu, ditemukan sekira 5 orang pemuda yang diduga habis menggunakan Narkoba Jenis Sabu-sabu.

Pasalnya polisi berhasil menemukan sebuah alat Hisap atau Bong, 1 buah pireks,3 buah korek api gas, 2 sachet plastik kecil yang diduga bekas pembungkus Narkoba jenis sabu-sabu.

Adapun identitas tersangka yakni, pria dengan inisial IH (20) Warga Marga Kencana, NN (29) warga Tirta Jaya, HT (20) warga Marga Kencana, ID (18) warga Marga Kencana dan AK (20) warga Minahaki. Sehingga kelima pemuda serta barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Toili untuk menjalani proses lebih lanjut. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: