Connect with us

Daerah

7 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Banggai Dirotasi

Utustoria , BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM bersama Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo melantik dan Mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) Pejabat Administrator (Eselon III a dan III b) Pejabat Pengawas (Eselon IV a dan IV b) dan Pejabat Fungsional Pengelolaan Barang dan jasa yang bertempat di Ruang Rapat Umum Sekretariat Daerah Kab. Banggai Kel. Tombang Permai Kec. Luwuk Selatan pada Selasa, 07 Januari 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Banggai, Staf Ahli Khusus Bupati Banggai, Seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kabag, Para Camat dan rekan rekan jurnalis Kab. Banggai.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM merotasi 7 Pimpinan Tinggi Pratama Diantaranya Drs. Jayadin sebagai staf ahli Bupati Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial, Drs. H. Alfian Djibran Sebagai Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi, Ir. Hj. Maryam Salat sebagai Kadis Perkimtan, Damri Dayanun Sebagai Kadis Pendapatan Daerah, Hasanudin Idris Sebagai Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dijabat oleh Muhammad Gani, dan Kepala BRSUD Kab. Banggai di jabat oleh dr. Yusran Kasim.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rotasi pimpinan Tinggi pratama yang dilaksanakan hari ini adalah semata mata untuk penyegaran Birokrasi, tentu Ada yang senang dan ada yang tidak senang akan tetapi itulah Resiko Sebagai Pimpinan yang menandatangani SK. Kegiatan pelantikan yang baru sja ini harus dianggap sesuatu yang normal, karena semuanya telah dikaji dan sesuai dengan aturan.

Selanjutnya bagi eselon 3 dan 4 itu kita mengisi kotak jabatan yang kosong dan sesuai kebutuhan internal Perangkat Daerah, bagi eselon 2b dan 3a itu memang menjadi perhatian saya, sedangkan Eselon dibawahnya yaitu eselon 3b,4a dan 4b itu pada tataran tekhnis, Tentu saja usulan usulan dari kepala Perangkat Daerah yang kita akomodir karena beliau beliau yang lebih tau kinerja dari pejabat yang bersangkutan.

Selanjutnya Bupati Banggai berharap kepada Pejabat baru yang dilantik untuk selalu berbuat yang terbaik, selalu berinovasi demi kemajuan Pembangunan Daerah Kab. Banggai yang kita cintai ini, dan mari kita bawa Kab. Banggai menjadi suatu Kabupaten yang di perhitungkan di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Di lain kesempatan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru saja dilantik dan di kukuhkan, semoga amanah dan selalu bekerja dengan sebaik baiknya, saya mengutip satu ayat alquran yang artinya “apabila Kalian Selalu Bersyukur akan Nikmatku maka niscaya akan kutambahkan nikmat yang ada padamu, apabila kalian kufur tidak menyukuri nikmatku maka azabku amatlah pedih”.

Aparatur Sipil Negara Mempunyai Prinsip Mono Loyalitas yaitu berkiprah dan melakukan satu tugas dari pimpinannya, siapa pimpinannya? Pejabat tinggi pratama dalam hal ini Kepala Dinas dan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal Ini Pejabat Politik Bupati dan Wakil Bupati, lantas apa yang harus kita lakukan,
Bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, tampilkan kreativitas dan inovasi, sesuai apa yang kita cita citakan bersama.
Prestasi prestasi yang kita dapatkan belakangan ini itulah kerja kerja dari seluruh Aparatur Sipil Negara di Kab. Banggai. Saya pribadi mengapresiasi kerja kerja dari Bapak Ibu sekalian sebagai ASN.(um)



(Sub. Bagian Humas, Publikasi dan Dokumentasi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: