Connect with us

Politik

Anwar Hafid Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sulteng

Utustoria , PALU – Anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrat, Drs H. Anwar Hafid tegaskan dirinya siap maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah dalam kontestasi Politik pada pilkada serentak tahun 2020.

“Ada beberapa hal yang mendasari saya maju sebagai calon Gubernur, salah satunya yaitu ini adalah perintah partai, kita sebagai pekerja partai tinggal mengikut saja, hanya saja untuk sekarang rekomendasi tertulis untuk sekarang belum ada,” kata Anwar Hafid, melalui siaran persnya pada sejumlah media, di Cafe Triple F, Kota Palu, Minggu (29/12/2019).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini juga mengungkapkan, sejak tiga bulan terakhir di DPR RI dirinya bergaul dengan berbagai macam kalangan serta berdiskusi, banyak hal yang kemudian terfikir bahwa begitu banyak sumber daya dipusat dan itu sebetulnya yang bisa dimanfaatkan untuk membangun daerah.

“Tapi ada satu hal yang saya lihat bahwa sumber daya itu hanya akan tinggal sumber daya yang tergantung di pusat dan tidak akan pernah jatuh di daerah kita kalau tidak ada upaya upaya maksimal baik menciptakan kondisi iklim birokrasi yang ramah kemudian juga sebuah kebijakan yang berani cepat pro aktif. Insha Allah kalau hal tersebut bisa kita lakukan, sumber daya yang aktif ada di pusat di jajaran pemerintahan maupun di dunia usaha bisa kita manfaatkan untuk memakmurkan Daerah Sulawesi Tengah yang kita cintai ini,”ungkapnya.

Anwar Hafid juga mengungkapkan, pada kegiatan reses yang dilaksanakan di beberapa daerah seperti di Morowali, Morowali Utara Parigi Moutong, Donggala, kemudian di Sigi. dirinya suda banyak menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat khususnya produksinya dikomisi Vllll (Sembilan) yang membidangi ketenagakerjaan dan kesehatan.

“Begitu banyaknya keluhan dari masyarakat saya sedikit bergurau dengan masyarakat, saya bilang mohon maaf karena kami anggota dewan itu pertama kalau kita mendengar keluhan pasti bahasa pertamanya itu menampung, kemudian setelah saya menampung pasti kita akan bilang nanti saya akan bawa di komisi saya atau di DPR. Kemudian saya akan komunikasikan dengan teman teman komisi kalaupun juga saya akan lakukan lobi lobi antar partai kemudian saya pun juga akan lobi dengan pemerintahan itu waktunya luar biasa berbelit belit mungkin biasa setahun baru ada jawaban,”jelasnya.

“kalau saya diberikan amanah oleh masyarakat jadi Kepala Daerah (Gubernur) apa yang di keluhkan Insha Allah saya eksekusi saat ini juga, karena teman teman tau bahwa latar belakang pendidikan pengalaman kerja saya memang eksekutor, tidak pernah saya duduk di tempat yang membahas dan sebagainya. Saya selalu berada mulai dari kepala desa saya sekcam, camat kemudian asisten di kantor bupati dan terakhir menjadi bupati di morowali 2 periode itu adalah kehidupan saya di dunia birokrasi,” tambah Mantan Bupati Morowali ini.

Lanjut Anwar, Itulah beberapa hal yang mendasari dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah, walaupun dengan regulasi saat ini bahwa anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, TNI dan Polri apabila mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mengundurkan diri dari jabatannya, itu tegas dalam aturan.

“Saya berfikir bahwa panggilan ini harus saya sanggupi mumpung juga ada kesempatan besar saya melihatnya kesempatan itu pertama bahwa partai Demokrat di Sulawesi Tengah ini memiliki 4 kursi isinya adalah modal yang pertama dengan modal inilah saya coba monsosialisasikan diri kepada masyarakat sambil kita melihat perkembangan selanjutnya,” tutup Anwar Hafid. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: