Connect with us

Daerah

Aristan : Alkhairaat Bagian Penting Dalam Pembangunan Kota Palu

Utustoria , PALU – Bakal Calon Walikota Palu, Aristan mengatakan Alkhairaat bagian penting dalam pembangunan kota, saat ditemui di Cafe Kapeo Palu, Sabtu (04/01/2019).

“Secara aspek kebudayaan Alkhairaat merupakan peninggalan sejarah, Alkhairaat sebagai identitas kebudayaan masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu,” ungkapnya.

Politisi Nasional Demokrat (NasDem) mengatakan Alkhairaat menjadi elemen penting, baik secara sosial maupun secara politik, siapapun harus bersama-sama membangun Alkhairaat.

“Jika di Jawa punya Sunan Ampel, Sunan Bonang, maka kita punya Guru Tua, punya Alkhairaat ini harus dibangun lebih serius, saya kira kalau itu dibangun, bukan hanya soal Alkhairaat ini soal masyarakat kota palu,” tuturnya.

Aristan juga menambahkan kalau Alkhairaat sebagai salah satu warisan kebudayaan menjadi aset wisata religius secara tidak langsung akan menggerakkan perekonomian kota Palu.

“Pemerintah harus serius membangun, beberapa pemimpin sebelumnya sudah menggagas wisata Alkhairaat, merangkul Alkhairaat tapi tidak kelihatan sampai hari ini, saya akan mewujudkan gagasan itu bersama Alkhairaat kedepan,” tutupnya.(Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: