Connect with us

Daerah

Bandara SAA Raih Runner Up UPBU Kelas II Terbaik se-Indonesia

Utustoria , BANGGAI – Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk (SAA) kembali menorehkan Prestasi di kancah Nasional, sebagai Runner Up UPBU Kelas 2 terbaik Seluruh Indonesia dalam program Bandara Awards dibawah Kepemimpinan Alex Rudi Nainggolan yang bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kab. Banggai Khususnya Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM dan Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo pada Jumat, 06 Desember 2019.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM didampingi oleh Kepala UPBU Syukuran Aminuddin Amir Luwuk Alex Rudi Nainggolan serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Judi A. Amisudin,SH, M.H pada kesempatan ini di undang langsung menghadiri kegiatan Bandara Awards 2019 yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, juga diberikan Kesempatan untuk Sambutan/Speech Note tentang peran Bandara Sultan Aminudin Amir Luwuk dalam mendorong percepatan Daerah Wisata Kab. Banggai kepada para undangan, Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah mengunjungi dan datang ke Kab. Banggai dan meresmikan Bandara Syukuran Aminudin Amir dan 4 Bandara Lainnya di Luwuk, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Pemerintah Kab. Banggai.

Lebih lanjut Bupati Banggai menyampaikan bahwa Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk merupakan pintu masuk ke 3 Kab, yaitu Kab. Banggai Kepulauan, Kab. Banggai Laut dan Kab. Banggai sendiri. Penghargaan ini akan sangat memberi motivasi bagi kami Pemerintah Daerah untuk selalu mendukung Program Pengelola UPBU Kelas 2 Luwuk dalam pengembangannya kedepan. Bupati Banggai juga mengapresiasi kinerja menteri perhubungan RI dalam pengembangan Bandara seluruh Indonesia termasuk di dalamnya Bandara Syukuran Aminudin di Luwuk.

Bandara Awards adalah penghargaan kepada para pengelola bandara di Indonesia yang telah bekerja keras dalam memeberikan Pelayanan terbaik kepada para pengguna Bandara. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para pengelola Bandara dan Pemerintah Daerah untuk semakin meningkatkan pelayanan jasa bandara, menjadi semakin baik dan kompetitif, menuju Standard Pelayanan Bertaraf Kelas Dunia sehingga mampu meningkatkan Citra Penerbangan Nasional dan mendorong pertumbuhan sektor Pariwisata Indonesia.

Bandara Awards Tahun 2019 ini merupakan pelaksanaan yang ke 11 kalinya sejak Program ini dilaksanakan tahun 2009 oleh Majalah Bandara yang di dukung oleh 3 Kementerian Terkait, Yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan.

Kegiatan Bandara Awards kali ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Perwakilan Kementerian BUMN dan Pariwisata, Dirjen Perhubungan Udara, Direktur Bandar Udara, Direksi PT. Angkasa Pura I, Direksi PT. Angkasa Pura II, Para Gubernur, Para Bupati dan Walikota,Perwakilan Airlanes, dan para peserta bandara awards. (Yando)


(Sub. Bagian Humas, Publikasi, dan Dokumentasi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: