Connect with us

Peristiwa

Banjir Bandang Kulawi, Dua Warga Meninggal dan Tujuh Rumah Rusak Berat

Utustoria , SIGI – Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi mengalami bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Kamis (12/12/2019) sekira pukul 19.42 Wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini menjelaskan wilayah tersebut telah diguyur hujan sejak sepekan terakhir dengan intensitas sedang dan deras. Sebab, pada bulan Oktober hingga Desember Kecamatan Kulawi selalu mengalami musim penghujan.

Dusun III Desa Bolapapu merupakan wilayah terparah terdampak banjir tersebut. Yang mana saat ini sebagian warga dan kelompok siaga bencana desa masih melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi tersebut. Karena curah hujan masih terus mengguyur wilayah itu membuat warga khawatir kondisi akan semakin buruk.

Dari informasi yang diperoleh , sekira 60 KK saat ini telah diungsikan di SD Bala Keselamatan yang berada di Dusun III desa setempat serta dibeberapa rumah penduduk yang berada di Dusun IV.

Selain itu pihak Kepolisian Sektor Dolo Selatan , Pemcam Dolo Selatan , tim medis Puskesmas Dolo Selatan dan sejumlah kelompok siaga bencana tetap siaga dilokasi banjir bandang.

Dari banjir badang tersebut, dikabarkan sekira 7 rumah warga mengalami rusak berat serta 2 korban meninggal (Ayah dan anak) yang terperangkap saat sedang tidur.

Saat ini para korban banjir sangat memerlukan dapur umum , peralatan dan tim medis serta bahan pokok. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: