Connect with us

Hukumkriminal

Bawa THD Sejumlah Pemuda di Moilong Diringkus, Salah Satunya Siswa SMKN 1 Toili

Foto : istimewa

Utustoria, BANGGAI – Tiga pemuda asal Kecamatan Moilong harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Toili karena ditemukan membawa barang haram obat-obatan jenis THD, pada Selasa (31/3/2020) sekira pukul 20.30 Wita.

Hal tersebut diketahui bahwa tiga pemuda dengan inisial RAM (20) siswa SMKN 1 Toili, AS (20) warga Karya Jaya, RN (24) Warga Desa Toili Dusun Kayuku itu sedang melewati pintu palang penjagaan dan didapati 12 butir obat-obatan jenis THD yang disimpan didalam pembungkus rokok.

Kapolsek Iptu Candra SH membenarkan hal tersebut dan pada saat itu ditemukan barang bukti 10 butir yang diduga obat terlarang dan 1 buah hp merk samsung warna putih.

” Pada sekitar jam 20.45 Wita dilakukan pemeriksaan terhadap seorang pemuda dan ditemukan membawa 12 butir obat yang diduga obat-obatan terlarang jenis THD warna putih,” ujar Kapolsek.

Setelah itu lanjut Iptu Candra, sekitar pukul 22.00 Wita petugas jaga pos palang Desa Tou Kecamatan Moilong menghubungi pihak Kepolisian. Sehingga, Dirinya bersama anggotanta mendatangi TKP dan langsung melakukan introgasi terhadap tiga pemuda itu.

“Dari hasil pemeriksaan bahwa ketiga pemuda tersebut mendapatkan obat terlarang jenis THP tersebut dari pria SR dan RT,” tambahnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Toili kembali melakukan pemeriksaan terhadap kedua pria tersebut, dan berhasil menemukan dirumah RS warga Tou 45 butir THD, 2 buah Hp, uang tunai Rp 955.000. Sedangkan dirumah RT warga Tou ditemukan 1 butir THD, 1 buah Hp, 8 BPKB motor diduga hasil kejahatan dan uang tunai Rp 881.000 dari hasil transaksi penjualan THD.

” Saat ini barang bukti dan TSK sedang diamankan di Mapolsek Toili dan dilakukan penyidikan dan pengembangan serta kita berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Banggai,” tutupnya. (um)



Advertisement
%d bloggers like this: