Connect with us

Hukumkriminal

Bea Cukai Luwuk Musnahkan Rokok dan Minuman Ilegal Senilai Rp.637 juta Lebih

Utustoria , BANGGAI – Kantor Bea dan Cukai Luwuk Kabupaten Banggai menggelar Pemusnahan barang kena cukai ilegal eks penindakan dan pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi , dihalaman kantor Bea Cukai Luwuk , Selasa (10/12/2019) sekira pukul 10.00 Wita.

Dari kegiatan tersebut , Bea Cukai Luwuk yang dipimpin Sigit Santosa berhasil mengungkap sebanyak 1.233.688 batang rokok ilegal dengan bermacam merk serta 139 botol minuman impor yang ikut dimusnahkan. ” Jika ditaksir dari seluruh barang bukti tersebut mencapai Rp. 637.624.000 dengan potensi kerugian negara sebesar Rp. 412.857.250, dan barang bukti yang dimusnahkan ini dari hasil penindakan dari periode Agustus 2017 hingga Juni 2019,” ungkap Sigit Santosa saat melakukan press release.

Terpisah , Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim menyampaikan bahwa upaya bea cukai mencanangkan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi tentunya akan menjadi komitmen bersama. Sebab , saat ini pemerintahan diminta untuk membuat kosep sistim pemerintahan untuk menjadi wilayah bebas korupsi.

Selain itu , Bupati juga menambahkan Dana Bagi Hasil (DBHCHT) dari Cukai mencapai Rp 9 Miliar. Dengan dana tersebut , digunakan oleh pemerintah daerah untuk membantu para masyarakat tidak mampu melalui BPJS.

” Kalau Cukai berjalan baik , maka pendapatan daerah melalui dana bagi hasil bisa lebih tinggi dan bantuan ke masyarakat bisa lebih baik lagi,”tandasnya. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: