Connect with us

Hukumkriminal

Berhasil Amankan Sabu 1 Kg, Polda Sulteng Lakukan Pendalaman Kasus

Kapolda Suteng saat ditemui awak media, Rabu (12/2/2020) [Muhajir MJ Saaban/Utustoria]

Utustoria, PALU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Irjen Pol Syafril Nursal menyampaikan, terkait 1 (satu) kilogram sabu yang diamankan Polisi dari salah seorang penumpang pesawat di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu sementara dalam proses pendalaman.

Kapolda Sulteng juga mengatakan, untuk sementara hasil dari pemeriksaan bahwa barang bukti Narkoba jenis sabu 1 Kilo gram itu berasal dari Medan Sumatera Utara, dibawah oleh pelaku H.I (27)
melalui Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta, kemudian Bandar Udara Makassar dan masuk ke Palu berhasil diamankan.

“Ini luar biasa, setelah sedemikian jauhnya barang bukti dan di Palu baru didapatkan, bagaimana pelaku ini sampai lolos disepanjang perjalanan, ini sementara kita dalami, kita juga lakukan koordinasi dengan Polda Sumut siapa pengirim barang tersebut,” ungkapnya, saat melakukan kunjungan kerja di Polres Palu, Rabu (12/2/2020).

Kemudian juga dari hasil pemeriksaan sementara bahwa pelaku mempunyai hubungan dengan seseorang tahanan yang berada didalam Rutan Maesa Palu.

“Sungguh ironis, orang yang suda ditahan didalam penjara masih bisa mengendalikan narkoba, nanti kita lakukan pendalaman, bagaimana ini sebenarnya, penggelapan narkoba sangat meresahkan kita semua,” ujar Kapolda.

Terkait hal tersebut, lanjut Kapolda, kedepannya dirinya akan melakukan komunikasi dengan Kepala Lapas Sulteng, Kemenkumham Sulteng dan Pihak lainnya untuk bagaimana menyikapi hal seperti ini langka langka apa yang harus dilakukan kedepannya.

Sebelumnya, perlu diketahui Pelaku H.I (27 th) berlamat di Palembang Sumatra Selatan itu berhasil digagalkan ditresnarkoba Polda Sulteng setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya seseorang yang membawa narkotika jenis sabu dengan menumpang salah satu maskapai nasional

Setelah koordinasi dengan pihak bandara Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu, pelaku diamankan saat memasuki ruang kedatangan dan dilakukan penggledahan, ternyata didalam tas yang dibawa telah disimpan dua plastik besar kristal putih didalam sepatu warna hitam yang diduga sabu dengan berat kurang lebih 1 Kg sabu. (Hajir)

Advertisement
%d blogger menyukai ini: