Connect with us

Sosial

Berkah Mbah Surip Melalui TMMD ke-107

Dansatgas TMMD ke 107 saat meninjau rumah Mbah Surip yang akan direhab Aladin dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako. [Marhum/Utustoria]

Utustoria, BANGGAI – Mbah Surip, begitulah panggilan wanita paruh baya yang tinggal di Desa Arga Kencana Kecamatan Moilong ini.

Ibu dari empat anak itu saat ini hanya tinggal bersama seorang cucu laki-lakinya dirumah yang berlantaikan kulit bambu, dinding papan (lapuk) dan beratapkan rumbia.

Tak banyak yang bisa dibuat oleh Mbah Surip, kegiatan sehari-harinya hanya bercocok tanam dihalaman rumahnya saja. Kondisinya yang semakin menua membuat ruang geraknya untuk memenuhi kebutuhannya semakin sempit.

Kali ini, Mbah Surip sudah bisa tersenyum dan merasa diperhatikan oleh pemerintah melalui adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 yang dilaksanakan di dua Desa, yakni Samalore Kecamatan Toili dan Arga Kencana Kecamatan Moilong yang telah dibuka sejak Senin (16/3/2020) kemarin oleh Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita.

Dengan terlaksananya TMMD ke -107 ini, melalui Dansatgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol berencana akan merehab rumah Mbah Surip dengan Aladin (Atap, lantai dan dinding), mengingat rumah Mbah Surip tidak layak lagi untuk ditinggali.

Siang tadi, Sabtu (21/3/2020) Dansatgas TMMD Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol yang juga sebagai Dandim 1308 Luwuk Banggai ini mengunjungi kediaman Mbah Surip dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

” Iya kita akan rehab Aladin rumah milik Mbah Surip agar bisa layak ditinggali,” ujar Dansatgas.

Kedatangan Dansatgas dikediamannya, Mbah Surip sangat terharu tercampur bahagia. Karena dirinya tidak menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan bantuan tersebut. “Saya sangat bersyukur adanya TMMD ini bisa membantu saya memperbaiki rumah ini, rasa sangat berterima kasih,” ujar Mbah Surip saat ditemui wartawan ini.

Baginya, TMMD yang dilaksanakan di Arga Kencana merupakan berkah untuknya yang telah diturunkan oleh Tuhan melalui TMMD. Dengan mata yang berkaca-kaca dengan rasa terharun dan bahagia, berulang kali ibu empat anak ini mengucapkan syukur dan rasa terimakasihnya. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: