Connect with us

Hukumkriminal

Berniat Minta Tolong, Eh Malah Gadis Ini Mau Dicabuli

Utustoria, BANGGAI – Polsek Batui berhasil mengamankan seorang yang terduga pelaku pencabulan warga Desa Gori-gori Kecamatan Batui Selatan dengan inisial SS alias CH (22) pada Rabu (18/12/2019) sekira pukul 17.00 Wita.

Adapun penangkapan SS tersebut atas laporan tindak pidana pencabulan kepada korban inisial CM (17) seorang warga Kecamatan Batui Selatan dengan nomor laporan polisi LP/116/XII/2019/Sek Batui/Res Banggai pada 9 Desember 2019 yang dilaporkan oleh orang tua korban.

Kapolsek Batui Iptu I.K Yoga mengatakan hal itu terjadi pada Minggu (8/12/2019) sekira pukul 13.00 Wita. Yang mana pada saat itu korban meminta tolong kepada SS untuk mengantar dirinya kerumah kerabatnya di Desa Singkoyo Kecamatan Toili. Setelah menjemput si koban, SS justru membelokan motornya kearah kantor Camat Batui Selatan untuk menuju salah satu rumah kosong.

Sepintas, korban bertanya pada SS “pergi kemana?”, dan pelaku menjawab ingin kerumah kerabatnya dikompleks BUMDes Bonebalantak. Setelah sampai ditempat yang ia maksud (rumah kosong), pelaku langsung menarik korban masuk ke rumah kosong dan mencekik leher serta berbuat tindakan asusila.

Beruntungnya saat itu korban tidak sempat digauli, karena korban menolak dan langsung melarikan diri kearah jalan serta meminta pertolangan warga.

Setelah berhasil melarikan diri, korban pun menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya, mendengar sikap SS kepada buah hatinya, Ibu korban langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Batui.

Usai menerima laporan, penyidik Reskrim Polsek Batui langsung melayangkan panggilan dan penahanan. Dan saat ini pelaku sedang menjalani penahanan di Mapolsek Batui.

Dari hasil pemeriksaan pelaku , korban dan saksi, terlapor diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan dan melanggar pasal 80 dan 81 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: