Connect with us

Uncategorized

Bupati Banggai Hadiri Penyerahan Life Jacket Kepada Tenaga Kerja Buruh Pelabuhan Rakyak Luwuk

Utustoria , BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM menghadiri Kegiatan Penyerahan Life Jacket Keselamatan Pelayaran Serta Kartu Tanda Masuk Bagi Anggota Tenaga Kerja Buruh Pelabuhan Rakyat Luwuk, kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kab. Banggai dan di laksanakan di Pelabuhan Rakyat Luwuk Kecamatan Luwuk pada Jumat, 22 November 2019.

Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya pada kegiatan itu menyampaikan kepada seluruh yang berkepentingan di Pelabuhan Khususnya Dinas Perhubungan, Otoritas Pelabuhan, dan Para Tenaga Kerja agar selalu menjaga kebersihan lingkungan Pelabuhan, kita sama sama mengenal Program Pemerintah saat ini yaitu Pinasa (Pia Na Sampah Ala). Gelorakan Pinasa agar lingkungan Pelabuhan menjadi ramah terhadap pengunjung, bersih, indah, Rapi sehingga para wisatawan berkesan masuk dlam Pelabuhan Rakyat Luwuk.

Saat ini Kepala Dinas Perhubungan tengah berupaya melakukan komunikasi bersama Pemerintah Pusat terkait Pengelolaan Pelabuhan Rakyat Luwuk yang akan di ambil alih oleh daerah, apabila Daerah yang menjadi otoritas pengelola Pelabuhan maka Daerah tau Persis pokok persoalan, sehingga pengembangan Infrastruktur Kepelabuhanan dan Pengelolaan di area Pelabuhan akan tepat sasaran.

” Semoga apa yang akan kita bagikan dalam bentuk Live Jacket ini bagi Tenaga Kerja Pelabuhan, tong sampah bagi mobil mobil angkutan Pelabuhan, dan kartu Tanda masuk warga Pelabuhan dapat di manfaatkan dengan baik,” harap Bupati Banggai.

” Dan saya berharap kepada pengelola Pelabuhan Rakyat Luwuk khususnya Dinas Perhubungan untuk tidak melakukan Pungli, apabila ada yang kami dapatkan maka akan di tindak dengan tegas” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Peehubungan,Sekdis Perhubungan, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Humas beserta Staf, Seluruh Jajaran Dinas Perhubungan, Seluruh Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Rakyat, seluruh Sopir Angkot Langganan Pelabuhan, dan Warga Pelabuhan Rakyat Luwuk. (Yando)


(Sub. Bagian Humas,Publikasi dan Dokumentasi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: