Connect with us

Daerah

Bupati Banggai Resmikan 24 Kios Desa Marga Kencana

Utustoria , BANGGAI – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes), Pemerintah Marga Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai berhasil membangun sekira 24 unit lapak (kios) di sekitar Kompleks Lapangan olahraga Desa setempat.

Kepala Desa Marga Kencana Hasanudin mengatakan, pembangunan kios desa yang dibangun mengunakan bantuan Dana Desa tahun anggaran 2019 telah selesai dikerjakan. “Pembangunan kios desa sudah rampung, dan hari ini di resmikan langsung oleh Bapak Bupati Banggai,” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala desa Marga Kencana mengatakan dengan dibangunya Kios Desa merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa , serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa. Lebih dari itu menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, para pedagang bisa menggunakan bangunan kios desa itu dengan sebaik-baiknya dan bisa merawatnya dengan baik.” jelas Hasanudin.

Saat menghadiri peresmian Kios Desa , Bupati Banggai Herwin Yatim sangat mengapresiasi kegiatan inovasi yang sudah dilakukan oleh pemerintah Desa Marga Kencana. “ini merupakan program pemberdayaan yang berdampak langsung kepada masyarakat,” ungkap Herwin yatim saat meresmikan kios Desa Marga Kencana, Jumat(1/11/2019).

Adapun peremian itu dihadiri oleh Camat Toili , Andi Rustam Djar’un Pettasiri dan sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Toili. (Efri)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: