Connect with us

Daerah

Bupati Banggai Tekankan Pintu Masuk Dijaga Ketat

Bupati Banggai Herwin Yatim saat memimpin rapat Tekhnis Penanggulangan Covid-19 dan mengecek sejauh mana tindak lanjut penanganan dan pencegahannya yang di laksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, pada Selasa (24/3/2020). [Utustoria/Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd menghadiri dan memimpin Rapat Tekhnis Penanggulangan Covid-19 dan mengecek sejauh mana tindak lanjut penanganan dan pencegahannya yang di laksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, pada Selasa (24/3/2020).

Kegiatan Ini di Hadiri Oleh Sekretaris Daerah, Perwakilan Kejari Banggai, Danposal, Ass. 1, Kepala Imigrasi, Kepala Bandara SAA Luwuk, Kepala UPP Luwuk, KKP Luwuk, Basarnas Luwuk, Kalapas Luwuk, Kepala Bea Cukai Luwuk, Kepala ASDP Luwuk, Kepala Karantina Ikan Luwuk, Kepala PLN Luwuk, Kepala BPN Luwuk, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadishub, Kepala BRSUD dan Instansi Tekhnis Lainnya.

Pada Kesempatan Ini, Bupati Banggai menstresing sejauh mana kesiapan dan kekurangan oleh Instansi Vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Bupati Banggai menekankan pintu masuk udara, laut dan darat agar dijaga seketat mungkin untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan itu Herwin mengimbau kepada Otoritas Kebandaraan untuk memperketat Pengecekan orang yang datang, agar di cek dengan benar.

” Pemerintah akan memenuhi seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk pemeriksaan, begitu Juga Otoritas Kepelabuhanan saya menekankan agar diperketat terutama kapal kapal yang asal usulnya dari Luar negeri, kami akan menempatkan Body Sanitizer yang sementara dirakit oleh Dinas Perkimtan dan akan diletakkan di Pelabuhan dan Bandara, ini sebagai langkah untuk meminimalisir virus yang datang,” ujar Herwin Yatim.

” Kepada Seluruh OPD agar serius menanggapi Ini, jangan main main karena ini instruksi Presiden, hal ini sama kita berperang, kalau di Medan nyata lawannya jelas, akan tetapi yang ini tidak nampak olehnya saya minta perhatian semua untuk serius menyikapi Persoalan ini,” tambahnya.

Lanjutnya, dirinya memantau dari rapat awal telah 8 hari instruksi Pemerintah untuk menghentikan segala aktivitas angkut nikel di Pelabuhan Bunta namun tidak diindahkan. Dirinya meminta Otoritas yang berwenang terkait ini untuk menyikapi, apabila Perusahaan tersebut tidak memenuhi syarat yang Pemerintah tetapkan maka izin berlayarnya dicabut. Yang berwenang wajib menindak, Ini Untuk kemaslahatan masyarakat Kab. Banggai pada umumnya.

Setelah Arahan Bupati Banggai, Dilanjutkan dengan sesi pemaparan masing masing Instansi Vertikal dan OPD terkait apa yang menjadi kesulitan dan kekurangan dilapangan dalam menyikapi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: