Connect with us

Ekonomi

Cafe Sawah , Sediakan Cendera Mata Khas Tanah Abang dan Jembatan Titian

Utustoria, BANGGAI – Dorongan Pemerintah melalui Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk membangun Desa Wisata sepertinya mulai diterapkan di wilayah Kabupaten Banggai.

Baca Juga : https://news.utustoria.com/polsek-toili-kembali-berantas-peredaran-miras/

Salah satunya yakni Cafe Sawah yang terletak di Desa Tanah Abang , Kecamatan Toili , Kabupaten Banggai. Sesuai dengan namanya, Cafe Sawah tersebut terletak dan berdiri di tengah kawasan persawahan. Selain dapat menikmati keindahan alam dengan khas pedesaan , gebrakan baru Pemdes Tanah Abang juga memperkenalkan ciri khas wilayah Dataran Toili sebagai sebagai salah satu wilayah lumbung padi terbesar di Kabupaten Banggai.

“Cafe sawah ini berdiri di atas lahan milik desa seluas sekitar 1 Hektare, kafe tersebut dikelilingi hamparan sawah yang luas dan di ujungnya terdapat pemandangan pegunungan,” ungkap Hadi Badjeber, Kepala Desa Tanah Abang, Sabtu (26/10).

Ia menerangkan kegiatan inovasi Cafe Sawah ini merupakan salah satu prioritas pengunaan Dana Desa Tanah Abang, yang mana saat ini pihaknya sedang membangun fasilitas pendukung seperti MCK dan Musholah,” jelasnya.

Dengan suasana alam yang natural , tanaman padi serta panorama pegunungan dapat menjadi lokasi berswafoto para pengunjung serta kecantikan jembatan titian.

Dengan Wisata Cafe Sawah ini , Pemerintah Desa Tanah Abang optimis sukses, selain destinasi wisata tersebut satu-satunya diwilayah Dataran Toili , para pengunjung juga nantinya akan disajikan cendera mata khas Tanah Abang , yakni Beras Organik, buah organik (semangka, buah naga , jambu persik) yang dapat dinikmati dirumah mereka.

Untuk mempertegas keseriusan Wisata Cafe Sawah ini , direncanakan akan dibuka dan diresmikan pada bulan Desember mendatang yang dirangkaikan dengan festival buah semangka.(ef)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: