Connect with us

Curahan Hati Guru Honorer di Hari Guru Nasional

Utustoria , PALU – 25 November menjadi hari yang bersejarah bagi Indonesia khususnya para penyandang profesi tenaga pengajar (Guru) karena di tanggal tersebut merupakan Hari Guru Nasional yang selalu diperingati dengan Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih.

Namun , dihari peringatan nasional itu menyimpan mimpi serta harapan bagi mereka (Guru) yang hingga saat ini masih menjadi tenaga honorer yang jauh dari kategori sejahtera. Terlebih bagi mereka yang telah mengabdi puluhan tahun demi mencerdaskan generasi bangsa ini.

Seperti Sumarni, S.Pdi (42) seorang guru honorer yang telah sejak 2008 sampai saat ini mengorbankan waktunya untuk mendidik para anak bangsa, bahkan saat ini dirinya menjadi Duta Rumah Belajar Perwakilan Sulawesi Tengah.

” Tugas saya bukan hanya mengajar pelajaran agama kepada siswa tapi juga membimbing sejumlah guru untuk mengembangkan kompetensi, mengajak guru-guru bisa mengajar secara menyenangkan melalui online rumahbelajar.co.id, membimbing guru untuk membuat media pembelajaran berbasis video agar mudah melakukan proses belajar mengajar dikelas,” tuturnya, saat ditemui di SD Negeri 1 Talise, Senin (25/11).

Dengan keuletan serta rasa ikhlas yang selama ini ia berikan disetiap pengabdiannya , sangat besar harapannya kepada pemerintah agar dapat memperhatikan para guru yang memang bertugas ikhlas untuk negara sebagai tugas mencerdaskan anak bangsa, Seperti dirinya sebagai guru agama Islam, sebagian guru pengganti yang mana guru mata pelajaran agama islam telah pensiun karena umur yang masuk tahap pensiun.

Begitu pun dengan Ibu Riri Losi, S.Th (44) sebagai Guru mata pelajaran Agama Kristen yang berharap kedepan guru honorer bisa cepat terangkat karena di Palu khususnya banyak guru honorer.

“Sangat dirindukan sekali mewakili guru honorer agar bisa cepat terangkat, dipedulikan oleh pemerintah, karena kita betul-betul mengabdi, sebagai guru honorer begini untuk mencukupi biaya rumah tangga selesai mengajar harus cari pekerjaan lain,” tegasnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: