Connect with us

Daerah

Dandim 1306/Donggala : Jangan Ada Kata Kendor Kerjasama dan Membantu Masyarakat

Utustoria , PARIMO – Babinsa Koramil 1306-10/Tomini Serda Supriadi bersama warga membantu melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan rabat beton sepanjang 450 Meter di Dusun 1, Desa Bambasiang, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (5/12/2019).

“Kerja bakti bersama warga diperkampungan atau di Desa itu saya punya pemaknaan tersendiri, ada motivasi lain untuk mengikuti kerja bakti. salah satunya yaitu karena murni ingin membantu orang lain yang berada disekitar, dan kemudian untuk meningkatkan kegotongroyongan dalam lingkungan sosial masyarakat,” tuturnya .

Kegiatan ini tidak lepas dari peran aktif Serda Supriadi selaku Babinsa setempat yang merupakan ujung tombak kesatuan dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Menurut Dandim 1306/Donggala, Letnan Kolonel Inf Widya Prastyo, “Kegiatan kerja bakti semacam ini adalah wujud Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, “Saya berharap peran aktif Babinsa di wilayah binaannya dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat, dengan kegiatan kerja bakti ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa, jangan ada kata kendor dimasyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sesama warga di sekelilingnya,” tambah Dandim. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: