Connect with us

Daerah

Dandim 1308/LB: Proyek pembangunan Kodim Balut Wewenang Pangdam XIII/Merdeka

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol

Utustoria, BANGGAI – Pembangunan Kodim baru yang sebentar lagi akan dibangun di Kabupaten Banggai Laut sudah pada tahap peninjauan langsung oleh Tim dari Srenad Mabesad, Srendam XIII/Mdk yang didampingi oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol, pada Rabu (11/3/20).

Dandim 1308/LB mengatakan, nantinya proyek pembangunan Kodim Balut merupakan wewenang dari Pangdam XIII/Merdeka dalam hal ini Kazidam XIII/Merdeka dan bukan wewenang Dandim. Oleh karena itu, semua pengerjaan dan pemenangan tender prosesnya melalui Layanan Pelelangan Secara Elektronik (LPSE) sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Semua proses pembangunan ini sudah dilaksanakan sesuai dengan Undang-undang dan prosedur yang berlaku. Apabila ada pihak yang mengaku dapat memberikan proyek agar dapat mengkonfirmasi ke Dandim 1308/Luwuk Banggai,” kata Dandim.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ia sebagai Dandim tak mau gegabah untuk menyalahkan siapa-siapa yang mengatasnamakan dirinya yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Namun, dirinya mengingatkan kepada para pengusaha atau pelaku proyek untuk lebih berhati-hati terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum tersebut karena dirinya sebagai Dandim bertugas untuk memediasi dengan Pemda, dan memfasilitasi semua yang berkaitan dengan pembangunan Kodim tersebut. Pelelangan proyek dilaksanakan oleh Zidam XIII/Mdk.

“Saya ingatkan agar semua pihak berhati-hati kepada yang mengatasnamakan saya yang mengaku bisa memenangkan proyek. karena ketentuannya sudah jelas. Apabila ada yang mengatasnamakan saya dapat secara langsung menghubungi saya atau datang ke kantor Kodim 1308/LB,” tegasnya. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: