Connect with us

Daerah

Dandim : Rekrutmen Anggota TNI AD Gratis !

Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. FAnny Pantouw. S.Sos. SM. Tr.Han. M.I.Pol saat melakukan kunjungan tatap muka di Koramil -10/Salakan dan Koramil -11/Liang di Kabupaten Banggai Kepulauan, pada (5/3/2020). [Istimewa]

Utustoria, SALAKAN – Dandim 1308/LB Letkol Inf. FAnny Pantouw. S.Sos. SM. Tr.Han. M.I.Pol meminta kepada seluruh Anggota TNI khususnya diwilayah Kodim 1308/LB agar dapat mewaspadai mafia rekrutmen Anggota TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2020 ini.

Pasalnya, ada oknum (mafia) yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang pada rekrutmen Anggota TNI.

“Saya menegaskan bahwa terkait rekrutmen TNI Angkatan Darat itu gratis dan tidak dipungut biaya sepersen pun. TNI membutuhkan putra putri terbaik Angkatan Darat diwilayah Kabupaten Banggai Kepulauan yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan unggul,” jelas Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. FAnny Pantouw. S.Sos. SM. Tr.Han. M.I.Pol saat melakukan kunjungan tatap muka di Koramil -10/Salakan dan Koramil -11/Liang di Kabupaten Banggai Kepulauan, pada (5/3/2020).

Ia menambahkan, rekrutmen TNI AD di Banggai Kepulauan merupakan tanggung jawab Danramil hingga Babinsa untuk melakukan pelatihan dan bimbingan.

“Saya meminta kepada masyarakat bila ada oknum atau mafia yang meminta imbalan duit dalam rekrutmen TNI AD agar segera melapor,” tambahnya.

Untuk hal tersebut, pihaknya tidak segan-segan akan bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Terkait rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat tingkat Tamtama PK Gelombang I, masih dibuka hingga tanggal 10 Maret 2020 khusus di Kodim 1308/LB, dan untuk di Kota Palu sampai dengan 20 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwira Penghubung ( Pabung ) Kabupaten Banggai Kepulauan Mayor Inf. Sutikno, Pasi Ops Kodim 1308/LB Kapten Inf. Hamdja, Danramil-10/Salakan Kapten Inf. Abd. Azis bersama anggotanya, Danramil-11/Liang Kapten Inf. Agustinus Pajeko bersama anggotanya, dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXII Ranting XI Salakan dan Persit Ranting XII Liang.(um)

Advertisement
%d bloggers like this: