Connect with us

Politik

Demokrat Akan Dorong Anwar Hafid Jadi Cagub Sulteng

Agus Harimurti Yudhoyono di Hotel Best Western Kota Palu, Rabu (29/01/2020). [Miftahul Afdal/Utustoria]

Utustoria, PALU – Anwar Hafid merupakan kader terbaik Partai Demokrat yang akan didorong dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sulawesi Tengah tahun 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono di Hotel Best Western Kota Palu, Rabu (29/01/2020).

“Kami akan seksama mempelajari peta politik di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengatakan, bahwa Anwar Hafid memiliki rekam jejak sebagai pemimpin Kepala Daerah di Kabupaten Morowali dan mempunyai segudang prestasi. Dengan begitu, pengalaman serta kapasitasnya sangat baik jika dibawa pada level yang lebih tinggi lagi.

“Saat ini Belio sebagai anggota DPR RI, tetapi niat baik dan niat tulus Belio untuk kembali mengabdi di Sulawesi Tengah, saya pikir harus benar-benar kita dukung sekuat tenaga,” imbuhnya.

Agus menuturkan, saat ini untuk pasangan Anwar Hafid masih dalam proses penjaringan dan Partai Demokrat akan melakukan pemetaan terhadap politik di Sulawesi Tengah. Sebab dalam menentukan pasangan (wakil) lanjut AHY, dibutuhkan kejelihan dalam mendapatkan pasangan calon yang tepat. Sehingga bisa meningkatkan elektabilitas secara keseluruhan.

“Waktunya masih ada, kita akan terus melakukan survei dan membaca peta politik lebih lanjut di Sulteng ini,” lanjut Agus.

Selanjutnya, Agus menyebutkan, dirinya senang bisa secara langsung berinteraksi dan mendengarkan aspirasi, serta pembicaraan terkait Pilkada 2020.

“Kami membicarakan persiapan pilkada 2020 kita tau di Sulawesi Tengah ini akan di gelar 8 Kabupaten/Kota dan 1 Pemilihan Gubernur,” Ucapnya.

Olehnya, Agus menjelaskan dirinya memang melakukan perjalanan keliling Nusantara untuk silaturahmi dan menyapa kader Partai Demokrat.

“Saya memang selalu mencari waktu meluangkan untuk berkeliling Nusantara dari daerah ke daerah lain, dari satu provinsi ke Provinsi satunya untuk menyapa para kader partai Demokrat termasuk yang ada di Sulawesi Tengah ini,” tutupnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: