Connect with us

Daerah

Diduga Lakukan Pelanggaran Kode Etik, Komisioner KPU Parigi Moutong Dilaporkan ke Bawaslu

Utustoria , PALU – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong dilaporkan terkait dugaan pelanggaran kode etik oleh Abdul Majid ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tengah dikantor Bawaslu, Kamis (19/12/2019) pada pukul 09.30 Wita.

Laporan terkait pelanggaran kode etik tersebut diterima langsung oleh Staf Devisi Sengketa Iswandi di kantor Bawaslu Sulteng.

“Kami telah menerima laporan dan sudah masuk pada tanda terima, kami hanya sebagai Tim Pemeriksa Daerah (TPD), nanti kita akan meneruskan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI), setelah itu berkas akan diverifikasi oleh DKPP RI jika ada kekurangan akan disampaikan ke pelapor,” ungkapnya Iswandi.

Adapun pelaporan atas nama Abdul Majid dan terlapor atas nama inisial Tahir S.Pd yang diduga telah melakukan pelanggaran kode etik.

Iswandi menambakan salah satu dugaan kepada terlapor yaitu menjadi salah satu pengurus partai Demokrat, ada beberapa hal yang diajukan terlapor kepada pihaknya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen SH MH membenarkan adanya laporan dari Abdul Majid mengenai dugaan pelanggaran kode etik salah satu Komisioner KPU Kabupaten Parigi Moutong.

“Bawaslu Sulteng hanya sebagai penerima laporan, kemudia kami akan melanjutkan ke DKPP RI, kewenangan DKPP RI untuk menindak lanjuti laporan tersebut, jadi Bawaslu hanya transit saja,” tuturnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: