Connect with us

Daerah

Diduga Langgar Netralitas, Bawaslu Banggai Bidik Kepala KUA Toili

Ketua Bawaslu Banggai Bece Abd Junaid

Utustoria, BANGGAI – Setelah 11 Kepala Desa di Kecamatan Toili yang diduga melanggar netralitas, kini giliran Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mohamad Zulkarnain yang menjadi perhatian publik.

Pasalnya, Kepala KUA yang juga notabene sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga melakukan pelanggaran netralitas ASN dalam kontes politik 2020 ini. Diketahui akun Facebook atas nama Moh Zulkarnain yang diduga akun milik Kepala KUA Kecamatan Toili ini memposting tulisan yang dinilai mendukung salah satu figur Bakal Calon Kepala Daerah yang dilakukannya pada 26 Januari 2020 sekira pukul 21.21 Wita dengan tulisan ” Biiznillah HY2P”.

Selain itu, dalam postingan lainnya tepatnya pada 5 Februari 2020 sekira pukul 16.54 Wita, akun yang diduga milik Kepala KUA Toili ini kembali memposting tulisan yang bertuliskan “Pirasatku, lawan kotak kosong ini bisa ya… tidak ada berani lawan”.

Entah apa maksud dari tulisan itu, namun tulisan kalimat pendek itu seakan mengarah pada Pilkada yang diambil dari kata “Kotak Kosong” yang biasa digunakan dalam istilah politik.

Ketua Bawaslu Banggai, Bece Abd Junaid saat ini konfirmasi pihaknya akan menelusuri dugaan pelanggaran yang diposting oleh akun FB Moh. Zulkarnain yang diduga milik Kepala KUA Kecamatan Toili.

” Terima kasih infonya pak, akan kami lakukan penelusuran,” singkat ketua Bawaslu Banggai. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: