Connect with us

Daerah

DPRD Provinsi Sulteng Bahas Pembentukan Pansus Pengawasan Rekontruksi Pasca Bencana

Foto : Istimewa

Utustoria, PALU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah dalam rapat paripurna kedua masa persidangan pertama tahun 2020 membahas pembentukan panitia khusus pengawasan proses rekonstruksi bencana pasigala, di kantor DPRD Provinsi Sulteng, Senin (20/01/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Nilam Sari Lawira mengatakan sesuai hasil keputusan Badan Musyawarah tentang jadwal masa persidangan I tahun 2020, dan menindaklanjuti laporan panitia khusus tentang pengawasan pemulihan dan pembangunan kembali pasca bencana Pasigala di Sulawesi Tengah yang telah dibubarkan dalam rapat paripurna tanggal 18 September 2019 diruang Baruga DPRD Provinsi Sulteng.

“Laporan pansus tersebut merekomendasikan pembentukan kembali Pansus pada periode selanjutnya dalam rangka pengawasan DPRD terhadap kinerja pemerintah daerah dan seluruh steakholder yang terlibat dalam proses pengawasan rekontruksi bencana Pasigala,” ungkapnya.

“Sehingga dalam kesempatan ini Dewan mengagendakan untuk menindaklanjuti hasil laporan tersebut dengan membentuk panitia khusus dalam rapat paripurna terkait pengawasan proses rekonstruksi bencana Pasigala di Sulawesi Tengah.

Adapun 14 nama anggota dewan yang berasal dari unsur Fraksi yang akan duduk dalam panitia khusus yaitu, Fraksi NasDem Sonny Yandra, ST, Yahdi Basma,SH, Fairus Husen Maskati, Fraksi Golkar Drs.Budi Luhur Larengi, Erwin Burase, S.Kom, Drs. Enos Pasaua,MM, Fraksi Gerindra Abdul Karim Al Jufri, H.Ambo Dalle, PDI-P H.Suyanto, SH.,MH, Ir.Elisa Bunga Allo, MM, Demokrat H.Moh Hidayat Pakamundi,SE, Fraksi PKB Aminullah B, Fraksi PKS Hj.Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag., MH, Fraksi Amanat Rakyat Ronald Gulla, ST.

“Selanjutnya, sesuai ketentuan Pasal 133 ayat (8) Peraturan Tata Tertib DPRD Nomor 01 Tahun 2019, Ketua, wakil ketua dan sekretaris panitia khusus dipilih dari dan anggota panitia khusus,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pimpinan mengharapkan kepada panitia khusus yang telah ditunjuk agar segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menyelesaikan tugas tersebut sesuai dengan waktu yang ditetapkan.(Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: