Connect with us

Daerah

Dugaan Kwitansi Fiktif di KNPI Banggai Dianggap Serius, Bupati Banggai Diminta Ambil Sikap

Utustoria , BANGGAI – Polemik dugaan kwitansi fiktif yang diposting melalui akun sosial media (Facebook) Ketua PK KNPI Kecamatan Toili menjadi pembahasan panas dikalangan sejumlah pengurus PK diwilayah Kecamatan lain bahkan pemuda diwilayah Dataran Toili.

Seperti Tokoh Pemuda Kecamatan Moilong Setyo Prayogo SH menjelaskan dugaan pemalsuan tandatangan yang mengatasnamakan ketua PK KNPI Toili dibeberapa kwitansi merupakan dinilai dilakukan secara terencana dan sistematis.

Pria yang akrab disapa Yugo ini juga menambahkan, hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan karena merujuk pada postingan status Facebook beberapa hari lalu yang diunggah oleh akun atas nama Reza Fauzi terkait dugaan pemalsuan itu sudah terjadi dua tahun terakhir, ” kenapa saya katakan terencana karena ini dilakukan tiga kali berturut turut, bukan suatu ke khilafan saya kira, ini jelas diniatkan” terang Yugo.

Pemuda Praktisi Hukum asal Universitas Negri Gorontalo (UNG) ini yang juga menagaskan jika dugaan pemalsuan ini diproses secara hukum dan terbukti maka tindak pidana lain akan menyusul, tindak pidana tersebut bukan main main ucapannya, karena tindak pidana tersebut merupakan tindak pidana korupsi.

” Saya kira ini juga akan mengarah ke tindak pidana korupsi karena jika terbukti pemalsuan maka ada kerugian negara disitu,” bebernya.

Karena kasus ini bisa mengarah ke korupsi Yogo mendesak agar ada keterlibatan semua pihak dalam kasus ini tidak terkecuali Bupati Banggai.
” Bupati harus terlibat mengusut perkara ini, karena jika hanya diam artinya Bupati terkesan membiarkan persoalan yang bisa mengancam keberlangsungan organisasi kepemudaan di kabupaten Banggai ini kearah kehancuran,” tuturnya lagi.

Apalagi kasus ini bisa mengarah ke tindak pidana korupsi maka adalah wajib jika Bupati harus segera besikap hinga polemik ini tidak berkepanjangan. Ketika ditanya siapa kira – kira yang akan dapat menjadi tersangka Yugo tidak mau berspekulasi, ” saya kira kita tidak dapat berspekulasi, alangkah baiknya jika persoalan ini segera diadukan kepihak yang berwajib, lapor ke polisi saja,” pungkas Yugo. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: