Connect with us

Daerah

Forel Bahodopi Salurkan Bantuan Rp 29 Juta Buat Pengobatan Andi Ahmat

Utustoria , MOROWALI – Bocah yang baru berusia 3,5 tahun bernama Andi Ahmat buah hati dari pasangan Andi Ambo Ari dan Suharti harus menjalani perawatan di RSUD Morowali karena luka bakar dibagian tubuh dan wajahnya.

Dari informasi yang dihimpun media ini , hal itu bermula ketika kakak Andi Ahmat tengah membakar sampah dengan menggunakan bahan bakar spritus. Karena kaget api yang langsung membersar, sang kakak langsung membuang botol spritus yang sedang menyala kearah belakangnya dan secara tidak sadar adik (Andi Ahmad) berada tepat dibelakangnya dan telah terkena botol spritus dengan konsisi yang masih menyala dan seketika membakar tubuh dan wajah Ahmat.

Dengan kondisi seperti itu Andi Ahmat terpaksa harus dirawat intensif di Rumah Sakit Morowali karena dikhawatir luka bakar ditubuhnya menemhus jantung. Situasi itu membuat kedua orang tuanya kebingungan karena sudah tidak memiliki sumber penghasilan yang tetap dan tidak mengantongi Fasilitas Kesehatan seperti BPJS.

Mengerahui kabar yang telah viral disosial media , Forum Relawan (Forel) Kecamatan Bahodopi yang beranggotakan dari kumpulan warga berbagai suku, berbagai organisasi serta paguyuban, menyerahkan donasi dari hasil penggalangan dana sebesar Rp29.860.000,- tunai yang berasal dari penggalangan dana selama 3 hari dibeberapa titik wilayah di Kecamatan Bahodopi.

Penyerahan dilakukan oleh Forel Kecamatan Bahodopi melalui Asisten I, Bambang S Soerodjo disaksikan Camat Bahodopi yang juga selaku Ketua Umum Forel Bahodopi, Tahir kepada ibunda Andi Ahmat, Suharti.

Camat Bahodopi, Tahir mengatakan bahwa melihat kondisi Andi Ahmat yang viral di media sosial, Forel Kecamatan Bahodopi tergerak untuk melakukan penggalangan dana selama dua hari di wilayah Kecamatan Bahodopi.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi korban sehingga dapat meringankan beban biaya pengobatan selama berada di rumah sakit. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: