Connect with us

Daerah

FPTB : Pertamina EP – BPN Luwuk, Mana yang Benar ?

Ketua FPTB, Syamsul Arif

Utustoria, BANGGAI – Ketua Forum Pemuda Toili Bersatu (FPTB) Syamsul Arif meminta pihak Pertamina EP dan BPN Luwuk tidak membuat pernyataan yang membingungkan masyarakat terkait proses pemecahan sertifikat milik warga Kamiwangi, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Pasalnya, adanya dua pernyataan berbeda bahwa pihak Pertamina EP menyebut proses pemecahan sertifikat menunggu alat ukur BPN, sedangkan BPN Luwuk yang dipimpin oleh Rizal itu justru membantah bahwa pihaknya memiliki alat ukur yang lengkap.

BACA JUGA :

● Pertamina EP : Proses Pemecahan Sertifikat Warga Kamiwangi Menunggu Alat Ukur BPN

● Protes Pernyataan Humas Pertamina EP, Kepala BPN Luwuk Ancam Polisikan Wartawan

” Mana yang benar ? , kita jadi bingung karena terkesan dan diduga ada hal yang disembunyikan jika melihat pernyataan yang bertolak belakang dari kedua pihak tersebut,” ujar Syamsul Arif, Minggu (8/3/2020).

Menurut Arif (sapaannya), masalah alat ukur ini merupakan masalah lawas yang juga pernah terungkap pada saat hearing di DPRD Banggai di tahun 2018. Yang mana pada saat itu pihaknya (FPTB) melayangkan pengaduan yang salah satu tuntutannya adalah terkait sertifikat warga yang belum dikembalikan oleh pihak Pertamina EP.

BACA JUGA :

● Warga Kamiwangi Tagih Janji PT Pertamina EP Terkait Pengembalian 47 Sertifikat

AJI Palu Sayangkan Sikap Kepala BPN Luwuk Ancam Polisikan Wartawan


Jika tidak ada kejelasan terkait progres pemecahan dan pengembalian sertifikat milik warga tersebut, lanjut Arif, pihaknya akan kembali turun kejalan demi menekan pada semua pihak yang berkompeten dalam hal ini.

Pihaknya juga berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dapat turut hadir dalam masalah masyarakatnya tersebut. Sebab, peran pemerintah daerah sangat membantu dalam proses masalah yang telah lama tak kunjung usai ini. (rdk)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: