Connect with us

Hukumkriminal

Gara-gara Chat ini, Pria Asal Sinorang Diamankan Polisi Karena Dugaan Pencabulan

Dok : Polsek Toili

Utustoria, BANGGAI – Bijak dan beretika dalam menggunakan media sosial sangat penting untuk selalu membuat kenyamanan bagi warganet.

Pasalnya, jika tidak akan bernasib sama dengan salah seorang warga Desa sinorang Kecamatan Batui Selatan yanh berinisial BP (21) yang harus diamankan Polsek Batui pada Selasa (25/2/2020) sekira pukul 10.30 Wita.

Alasannya BP diduga telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul anak dibawah umur sesuai laporan polisi Nomor : LP/16/II/2020/Sek Batui/Res Banggai, tgl 23 Februari 2020 jam 22.15 Wita, kepada Melati (inisial korban) yang baru saja berumur 12 tahun yang juga warga Desa Sinorang.


Adapun kronologis yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, pada Minggu, 23 Februari 2020 sekitar pukul 20.00 Wita menurut keterangan pelapor bahwa pelapor membaca screenshot (tangkap layar) perbincangan antara pelaku/terlapor dengan korban diaplikasi mesangger yang dikirimkan oleh Melati melalui aplikasi WhatsApp ke handphone pelapor.

dalam perbincangan chating tersebut, pelaku menuliskan kata-kata kepada korban yang tidak senonoh dan tidak beretika.

” ng te mau baku nae? ” dan ” oiye. Te usah moh. Ba pelo saja dgn ba cium ple.” tulis chat terlapor kepada Melati.

Atas kejadian tersebut pelapor (orang tua korban) merasa keberatan dan melaporkan kejadian tsb di Polsek Batui.

Unit reskrim Polsek Batui menindak lanjuti laporan polisi tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap Korban dan beberapa Saksi, berdasarkan bukti permulaan yang cukup, sehingga terlapor diamankan di Polsek Batui guna penyidikan lebih lanjut. (um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: