Connect with us

Daerah

Gelar Talk Show, Didik Djibran : Bonus Demografi Adalah Anugerah

DPD KNPI Banggai saat menggelar Talk Show di Hotel Estrella Luwuk, Sabtu (15/2/2020). [Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – DPD KNPI Kabupaten Banggai yang diketuai oleh Didik Djibran menggelar “Talk Show” di Hotel Estrella Luwuk, pada Sabtu (15/2/2020) sekira pukul 15.00 Wita.

Kegiatan dengan tema Pemuda Dalam Genggaman Bonus Demografi Menuju Indonesia Maju itu dihadiri sekira 100 orang peserta.

Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran mengatakan Bonus demografi adalaah anugerah bagi bangsa ini. Salah satunya begitu tinggi dan aktifnya kegiatan milenial di zaman sekrang.

” Kita sebut saja beberapa generasi muda yang mencapai puncak kepemimpinan seperti di Banggai Laut yang dijabat ketua DPRD termuda se Indonesia,”tuturnya.

Ia juga mengatakan kegiatan Talk Show ini, merupakan kegiatan berlevel nasional, karena adanya pemateri yang tidak lagi diragukan Kapabilitasnya. Mereka yakni Ketua DPP KNPI Haris Pertama, Ketua DPD I Rahmat Gunawan Winter, Ketua DPRD Balut Mahdiani Bukamo.

Ditempat yang sama, Ketua DPP KNPI, Haris Pertama mengungkapkan, memahami bonus demografi adalah usia produktif lebih banyak dari pada yang tidak produktif.

Lanjutnya, bonus demografi seyogyanya menunjang visi Indonesia maju, namun ada sisi lain dalam bonus demografi dibeberapa negara juga justru kebablasan dihantarkan pada kehancuran, Seperti Irak , Syuria.

“Meski beberapa lainnya maju dengan bonus demografi misalnya Jepang, Cina Korea,” ungkapnya.

Untuk menuju indonesia maju tambahnya, harus ada spesifikasi arah kepemudaan ini. Yang mana saat menjadi wilayah yang mendapatkan anugerah bonus demografi, meisalnya UMKM atau Kewirausahaan.

“Sebab inilah yang sangat cocok dengan situasi pemuda di Indonesia. Kita lihat Indonesia berapa banyak usia produktif di bidang wira usaha yang menggunakan media sosial,” paparnya.

Dengan begitu, seharusnya terdapat titik fokus untuk kita semua yang harus didukung pemerintah apalagi sarana media sosial ini menunjang kembang tumbuh bonus demografi. Jangan sampai kebablasan dan tidak terarah saat bonus demografinya memuncak dan ditunjang sarana tercepat medsos namun tidak mampu mengelola itu semua.

” Alhasil sudah banyak contoh diwilayah lain,” tandasnya.(um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: