Connect with us

Daerah

Gubernur dan Kapolda Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemprov Sulteng

Utustoria , PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si, bersama Ketua Bawaslu Propinsi, Ruslan Husen SH. MH, dan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi, Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (22//11/2019).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sesuai dengan surat Edaran Menteri dalam Negeri Nomor, 900/9630/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pilkada Tahun 2020 dan jumlah Hibah Daerah kepada Bawaslu Propinsi Sulawesi Tengah Sebesar Rp. 56.000.000.000 ( Lima Puluh Enam Milyar Rupiah),  dan Selanjutnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan Dana Hibah untuk Kepolisian Daerah Propinsi Sulawesi Tengah untuk Pengamanan Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah Rp. 20.000.000.000 (Dua Puluh Milyar Rupiah) .

Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah dengan Bawaslu Propinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan Gubernur Sulawesi Tengah bersama Ketua Bawaslu Sulteng demikian juga Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Kepolisian Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Bersama Kapolda Sulawesi Tengah yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol. Nurwindiyanto.

Setelah dilakukan penandatangan NPHD, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola menyampaikan, bahwa Penandatangan NPHD ini dilakukan dengan proses yang panjang karena harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan Kemendagri dan Pembiayaan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan sudah sesuai dengan kajian yang sangat ketat dan perhitungan yang sangat matang, dan diharapkan agar penerima hibah agar dapat menggunakan anggaran ini dengan baik dan harus sesuai ketentuan perundang undangan dan dapat dipertanggungjawabkan karena yang diperiksa oleh BPK adalah penerima hibah.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah  menyampaikan harapannya agar semua kita harus tunduk dan patuh terhadap seluruh ketentuan perundang undangan yang berlaku dan terakhir Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan Semoga Pilkada Tahun 2020 dapat berjalan dengan Aman ,  tertib, Lancar. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: