Connect with us

Daerah

Hari Pertama, Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Zebra Tinombala

Utustoria.com , PALU – Operasi Zebra 2019 digelar serentak hari ini di seluruh Indonesia, Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari sejak 23 Oktober sampai dengan 05 November 2019.

Di wilayah Sulawesi Tengah, operasi ini menggunakan sandi Operasi Zebra Tinombala 2019 dengan melibatkan Polisi Militer dan dinas perhubungan.

Kapolres Palu AKBP Mujianto,S.l.K melalui Kasat Lantas Polres Palu Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengatakan, ada beberapa sasaran yang diterapkan dioperasi Zebra Tinombala 2019 yakni melawan arus, berkendara di bawah umur, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk alkohol, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dilengkapi perlengkapan standar, kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine, kendaraan bermotor maupun roda empat tidak layak jalan, dan kendaraan bermotor maupun roda empat tidak dilengkapi STNK dan berkendara motor berboncengan tiga.

Pada operasi hari pertama hari ini Rabu (23/10/2019), puluhan warga Kota Palu terjaring. Rata-rata pengendara itu melakukan pelanggaran diantaranya tidak melengkapi surat-surat kendaraan dan terdapat anak dibawah umur yang belum layak menggunakan kendaraan yang ikut terjaring oleh aparat.

“Kami mengimbau kepada warga Kota Palu agar melengkapi surat surat kendaraan. Kami sengaja melibatkan pihak Polisi Militer serta pihak Dinas Perhubungan agar semua ikut tertib, baik aparat maupun warga,” kata Iptu M.Abdhi.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.I.K menghimbau kepada masyarakat Kota Palu, agar melengkapi komponen kendaraan sebelum berkendara dijalan raya, dan patuhi paraturan dan undang – undang berlalu lintas. Stop pelangaran, stop kecelakaan demi kemanusiaan serta berhati-hati dijalan semoga selamat sampai tujuan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: