Connect with us

Daerah

Herwin : Sekolah Libur, ASN Tetap Bekerja

Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM saat ditemui awak media pada pembukaan TMMD ke 107 di Desa Samalore Kecamatan Toili. [Marhum/Utustoria]

Utustoria, BANGGAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai berencana akan meliburkan sekolah-sekolah selama 14 hari dalam rangka penanganan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Hal utu disampaikan Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM pada sejumlah awak media saat menghadiri pembukaan kegiatan TMMD ke -107 di Desa Samalore Kecamatan Toili pada Senin (16/3/2020).

“Kita sampai saat ini walaupun belum ada yang terdikteksi, tapi dengan pembentukan tim Gugus Tugas dalam hal ini pencegahan covid-19, kami akan memutuskan meliburkan sekolah dalam kurun waktu dua minggu,” ujar Bupati Banggai.

Terhadap masalah ketahanan pangan, lanjut Herwin, masyarakat akan dibuatkan surat edaran dan pemerintah ikut turun, agar kebutuhan rumah tangga seperti tomat, rica dan sebagainya dapat diperoleh disekitar lingkungan rumah.

” Ketahanan pangan ini penting, karena ketika kita mengisolasi dalam kondisi situasional, kita membuat masyarakat akan lebih produktif,” tambahnya.

Selian itu, orang monor satu di Kabupaten Banggai ini menghimbau kepada seluruh pejabat – pejabat daerah agar tidak bepergian kemana pun, dan terus melakukan sosialisasi penguatan ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi masyarakat.

Bagaimana dengan ASN? Bupati Banggai menjelaskan sampai saat ini pihaknya melihat kondisi situasional, ASN tetap bekerja, tetapi konsep ASN bekerja untuk ketengah masyarakat untuk memberikan pencerahan, solusi dan alternatif untuk lebih profuktif. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: