Connect with us

Politik

Hidayat Enggan Tanggapi Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Hidayat Lamakarate

Utustoria, PALU – Hidayat Lamakarate yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah enggan menanggapi pelanggaran netralitas aparatur sipil negara (ASN) yang baru-baru ini ramai diperbincangkan, saat ditemui di Rumah Jabatannya, Rabu (21/01/2020).

“Saya kira bicara soal Pilkada saya belum terlalu banyak mengulas karena sekarang ini kita melangkah salah dan menyampaikan program juga salah, jadi begitu,” kata Hidayat.

Hidayat mengklaim bahwa dirinya bukan di periksa oleh Bawaslu Sulteng akan tetapi diundang untuk dimintai keterangan.

“Saya sudah dimintai keterangan, Bawaslu tidak memeriksa saya, Bawaslu itu mengundang saya untuk dimintai keterangan dan klarifikasi dan saya sudah menjelaskan kepada mereka,” ucapnya.

“semua keterangan yang saya sampaikan sudah di catat dan sudah di buatkan berita acara, bahkan mereka sudah meneruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), itu nanti akan kita lihat sampai sejauh mana proses itu,” sambung Hidayat.

Ia menuturkan, bahwa itu telah menjadi domain oleh Bawaslu Sulteng.

“Bagi saya itu bagian-bagian dari kerjanya mereka, walaupun itu masih terjadi perdebatan soal bagaimana sesungguhnya netralitas ASN untuk bisa di proses,” tuturnya.

Hidayat pun menegaskan, tidak ingin memperpanjang lagi terkait masalah pelanggaran netralitas ASN.

“Tapi sudahlah tidak ingin berpanjang lebar persoalan itu yang penting sekarang ini saya konsentrasi bekerja,” tutupnya.(Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: