Connect with us

Daerah

Himatek Bosowa Gelar Malam Puncak “Chemical Fair”

[Foto : Istimewa]

Utustoria, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) Fakultas Teknik Universitas Bosowa Makassar menggelar Malam Puncak yang dibuka dengan penampilan anggaru tari paddupa puisi dan akustik sebagai rangkaian terakhir dari kegiatan “Chemical Fair” yang dilaksanakan pada Senin (27/01/2020).

Kegiatan yang telah dibuat kali kedua ini turut dihadiri oleh Ketua Prodi M. Tang S.T M.Pkim, Wakil Dekan III Arman setiawan ST MT, dan perwakilan Alumni yakni Andi Tenri Ajeng S.T dan 36 peserta yang berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas sederajat.

Wikil Dekan III Arman setiawan ST MT mengatakan jurusan Teknik Bosowa saat kni telah berakreditasi B. Dan dirinya berharap untuk kedepan nantinya tidak hanya lomba cerdas cermat fisiki kimia yang diadakan. Melainkan adanya ide terbaru yang dapat ikut meramaikan Malam Puncak.

Sebelumya, Himatek Unibos juga telah melaksanakan lomba cerdas cermat Kimia Fisika yang diadakan pada 11 November 2019 yang lalu dan mendapat respon yang antusias dari sejumlah pelajar tingkat SMA untuk mengikuti lomba tersebut.

Melalui kegiatan serta lomba, ini bertujuan meningkatkan minat siswa-siswi dalam ilmu eksakta sekaligus memperkenalkan jurusan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Cerdas Cermat Kimia Fisika tersebut diikuti 36 peserta 12 tim dari 8 sekolah. Para peserta adu kecerdasan dan ketepatan dalam menjawab soal yang diberikan. Mulai dari babak pilihan ganda, rolling sampai menuju babah final di soal rebutan. (Irfan Ramadhan)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: