Connect with us

Daerah

Ibrahim A.Hafid : Harusnya di Rumah Sakit Tidak Ada Lampu yang Padam

Anggota DRPD Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim A.Hafid

Utustoria, PALU – Anggota DRPD Provinsi Sulawesi Tengah, Ibrahim A.Hafid yang juga masuk dalam Komisi IV membidangi Kesehatan angkat bicara terkait keluhan pelayanan yang terjadi di salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palu, saat ditemui di Sekretariat DPW Nasdem Sulteng, Rabu (15/01/2020).

“Setelah saya membaca di media terkait dengan pemadaman lampu di RSUD Undata, menurut hemat saya diwilayah publik yang penting seperti itu, harusnya tidak ada lampu yang padam,” kata Ibrahim.

Ibrahim mengungkapkan, jika pihak rumah sakit menyatakan sudah ada ketersediaan mesin listrik di RSUD Undata Palu, maka tidak boleh ada kendala teknis lagi.


Baca Juga : Pelayanan RSUD Undata Dikeluhkan, Listrik Padam Pasien Gunukan Senter HP


“Jangan sampai hanya karena listrik, nyawa pasien bisa melayang,” ungkapnya

Kita bisa bayangkan bagaimana, jika pada saat operasi lalu listrik padam, apa yang bisa kita bayangkan dengan itu,” lanjut Ibrahim.

Bagi Ibrahim pihak rumah sakit dan PLN perlu ada kordinasi dan hal-hal yang lain yang berkaitan dengan kerjasama rumah sakit dan PLN harus di bangun secara baik.

“Saya berharap tidak ada lagi pemadaman lampu di rumah sakit seperti ini, tidak hanya di RSUD Undata Palu tapi juga rumah sakit yang lainnya,” tuturnya.

Ibrahim menambahkan bahwa rumah sakit adalah satu sarana yang menangani persoalan khusus mengenai manusia.

“Saya secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng berharap tidak lagi terjadi kasus yang serupa seperti di RSUD Undata Palu, sangat disayangkan jika itu terjadi terus menerus, akan berakibat fatal jika terjadi pemadaman lampu saat penanganan terhadap pasien dalam keadaan gawat, jangan sampai hanya karena mati lampu mati juga pasien, itu yang perlu diperhatikan,” tandasnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: