Connect with us

Daerah

Jalan Penghubung Desa di Bungku Pesisir Butuh Perhatian Pemkab Morowali

Kondisi Jalan penghubung antar Desa Buleleng menuju Desa Laroenai Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali.

Utustoria, MOROWALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali didesak untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan dari Desa Buleleng menuju Desa Laroenai Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Desakan ini diungkapkan Juslan F salah seorang warga Desa Laroenai di kediamannya, Minggu (8/3/2020). Pasalnya, kondisi jalan antara desa Laroenai ke Buleleng, saat ini dalam keadaan rusak berat sehingga butuh perhatian Pemkab Morowali.

“Kondisi jalan kami yang tidak diaspal sekarang, sudah sangat parah. Adanya kubangan-kubangan dan debu jalan sudah menjadi pemandangan sehari-hari,” kata Juslan.

Selain itu, Juslan mengatakan kondisi jalan licin dan penuh lumpur dimusim hujan terpaksa harus mereka lalui setiap hari. Sebab jalan tersebut, merupakan akses satu-satunya untuk keluar masuk Desa Laroenai-Buleleng.

“Tidak ada jalan alternatif lain, kondisi jalan pun berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan. Karena dimusim hujan, kondisi jalan licin dan berlumpur,” ungkapnya.

Untuk itu, mewakili warga Desa Laroenai Juslan sangat mengharapkan kehadiran Pemerintah dalam menangani permasalahan warga ini.

“Sehingga kami mendesak, agar Pemerintah mau mengupayakan perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan,” harapnya.(AL)

Advertisement
%d bloggers like this: