Connect with us

Daerah

Jalin Silaturahmi, Kapolda Sulteng Sambangi Universitas Tadulako

Utustoria, PALU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) Irjen. Pol. Drs. Syafril Nursal,S.H, M.H melakukan kunjungan dalam rangka silaturrahim dengan pihak Civitas Akademika Universitas Tadulako (UNTAD), bertempat ruang Rektorat Universitas Tadulako, Senin (3/2/ 2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulteng didampingi oleh Karo SDM Polda Sulteng, Dirintelkam Polda Sulteng, Direskrimum Polda Sulteng, Dir Binmas Polda Sulteng, dan Kabid TI Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng bersama rombongan diterima oleh Civitas Akademika Untad antara lain Rektor Prof. Dr. Ir. Mahfudz,MP, Warek Dr. Lukman Nadjamuddin,M.Hum , Dr. Muhammad Nur Ali,M.Si, Dr. Ir. Sagaf,Mp dan Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Ir. Adam Malik,M.Sc serta Para Civitas Akademik Untad yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang.

Kapolda Sulteng menyampaikan, bahwa Programnya selaku Kapolda yang baru yakni berkunjung ke Untad sebagai bentuk upaya menjalin silaturrahim.

“Diharapkan antara Polda Sulteng dengan UNTAD terjalin kerjasama yang baik dan dilakukan pengawalan dalam setiap pelaksanaan giat. Polda Sulteng juga akan mendukung sepenuhnya kebijakan dan program kampus Untad,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga mengharapkan adanya kelas khusus Polisi untuk pengembangan pengalaman guna menunjung kerja Kepolisian sesuai dengan bidang keahliannya.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan, terkait keberadaan tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Sulawesi Tengah, Kapolda menjelaskan bahwa mereka hanya datang untuk membangun perusahaan yang memang membutuhkan Skill khusus, jadi para TKA tersebut tidak bekerja di perusahaan yang ada di Sulteng.

Selain itu Terkait mobilitas mahasiswa Untad yang padat, agar Karo SDM berkoordinasi dengan Direktorat laku lintas untuk upaya menjamin kelancaran serta keselamatan mahasiswa.

“Terkait keamanan di Kampus agar Dir Binmas mengakomodir dengan maksimal agar kegiatan dalam kampus dapat berjalan dengan baik,” ujar Orang nomor satu di Polda Sulteng.

Sementara itu, Rektor menyampaikan, dalam membantu menciptakan situasi yang aman di kampus Untad. Banyaknya Mahasiswa Untad merupakan salah satu potensi yang kami miliki, namun hal tersebut berdampak padatnya arus lalu lintas saat mahasiswa datang dan pulang kampus yang tidak jarang menimbulkan kemacetan, sehingga kami harapkan ada solusi terkait permasalahan tersebut.

Untad kedepannya menjadi lembaga pendidikan yang harus memperhatikan keberadaan generasi muda sebagai generasi penerus dalam membangun negara.

“Kami berharap kerjasama antara Untad dengan Polda Sulteng semakin maju. Terkait kelas khusus untuk anggota Polri pihak Untad siap untuk memfasilitasinya. Mohon masukan terkait keamanan dan kenyamanan dalam aktifitas kampus Untad,” jelas Rektor. (Hajir)


Sumber : Humas Untad

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: