Connect with us

Daerah

Jokowi : Sebelum Lebaran 2020, Huntap Harus Selesai dan Bisa ditempati

Utustoria , PALU – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan peninjauan mengenai progres pembangunan hunian tetap (Huntap) yang di peruntukan untuk penyintas bencana di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (29/10/2019).

Dalam kunjungannya, Jokowi meninjau lokasi pembangunan huntap di Kelurahan Duyu dan Kelurahan Tondo yang dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Dan memastikan pembangunan huntap segera rampung pada tahun 2020.

Baca Juga : https://news.utustoria.com/peringati-hari-sumpah-pemuda-rektor-untad-jelaskan-karakteristik-pemuda/


“Pembangunan huntap di Kelurahan Tondo yang di lakukan Yayasan Buddha Tzu Chi yang totalnya 3.378 unit, untuk 1.500 unit bisa dipastikan pekerjaannya sudah selesai dan bisa ditempati oleh penyintas bencana sebelum Lebaran tahun 2020,”ungkap Jokowi kepada awak media, di lokasi huntap keluar Tondo.

Jokowi juga menyampaikan, untuk pembangunan huntap yang berada di Kelurahan Duyu, Menteri PUPR suda menyampaikan proses pembangunannya juga sedang berlangsung.
“Pekerjaannya akan segera dirampungkan tahun 2020,” kata Presiden dua periode ini.

Tambahnya, lambatnya pembangunan huntap ini disebabkan karena persoalan lahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, sehingga itu salah satu kendala dalam proses pembangunan.

“Jadi persoalan keterlambatan pembangunan kemarin bukan persoalan konstruksi ataupun anggaran, namun persoalan lahan tersebut sudah diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu,” ujarnya .

Oleh karena itu, orang nomor satu di Indonesia ini, meminta agar pembangunan hunian tetap secepatnya segera diselesaikan karena masyarakat yang terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi sudah menunggu.

“Pekerjaan pembangunan harus diupayakan secepatnya diselesaikan,” Tegasnya.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Juliari S Batubara, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Walikota Palu Hidayat. (Hajir)

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Utustoria com

    October 30, 2019 at 6:48 am

    Mantap… smoga penyintas bencana segera dapat hunian layak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: