Connect with us

Peristiwa

Kabar Dua Anak Diculik di Morowali, Kapolres : Akan Dilakukan Penyelidikan

r
Foto : Istimewa

Utustoria, MOROWALI – Masyarakat Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali kembali dihebohkan oleh kabar terkait adanya kelompok pencurian anak.

Padahal, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Syafril Nursal telah mengimbau kepada masyarakat Morowali agar tidak mudah percaya pada isu penculikan anak yang telah berkembang diwilayah ini. Nanum keresahan masyarakat Morowali bukanlah tanpa alasan.

Hal tersebut dikarenakan adanya informasi bahwa pada jumat (17/01/2020) dikabarkan telah terjadi upaya penculikan terhadap dua anak perempuan yang baru duduk dibangku Sekolah Dasar. Tepatnya di Desa Bahomoleo dan Desa Bahomohoni yang merupakan buah hati dari Ishak (44) serta Maryani (35).


Baca Juga : Kapolda Sulteng : Jangan Pernah Percaya Isu, Faktanya Tidak Ada Penculikan


Adapun kronologis kejadian yang diperoleh media ini, sekira pukul 18.30 Wita kedua korban hendak berangkat untuk mengaji dikediaman ibu Misara (57). Namun saat perjanan menuju tempat mengaji, tiba-tiba saja mereka(korban) ditarik masuk kedalam mobil yang diketahui Mobil Toyota Avanza berwana putih.

Setelah berada didalam mobil, kedua anak tersebut berontak dan berteriak sehingga membuat mobil tersebut berhenti dengan tujuan untuk menyekap korban. Tetapi saat mobil berhenti, kedua anak ini melihat peluang untuk melarikan diri, tak berfikir panjang lagi mereka langsung melompat dan melarikan diri. Namun lagi-lagi pelaku mencoba mengejar kedua korban tersebut dan untungnya mereka selamat dari kejaran para penculik itu yang diketahui berjumlah 4 orang diantaranya 3 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Mujurnya lagi, kedua anak itu bertemu pamannya yang bernama Ahmad (42) dan mereka pun segera diantar kembali kerumah orang tuanya. Saat ini kondisi korban masih dalam kondisi trauma atas kejadian tersebut.

Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno SH SIK MIK saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya saat ini masih akan dilakukan penyelidikan karena proses kejahatan belum terjadi dengan sempurna.

” Untuk itu masih akan didalami dari keterangan para saksi,”singkat Kapolres. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: