Connect with us

Daerah

Kapolda Sulteng : Jangan Pernah Percaya Isu, Faktanya Tidak Ada Penculikan

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Syafril Nursal

Utustoria, MOROWALI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Syafril Nursal menghimbau, agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah percaya dengan isu penculikan yang berkembang di dibeberapa daerah diwilayah Sulawesi Tengah.

Himbauan ini disampaikan Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Syafril Nursal disela-sela acara Konferensi Pers saat melakukan kunjungan kerja untuk meresmikan operasional Polres Morowali di Kompleks Perkantoran Funuasingko Bungku Tengah, Kamis (16/1/2020).

“Jangan pernah percaya dengan isu, faktanya di daerah kita tidak ada penculikan. Namanya juga isu, jangan langsung cepat di percaya,” kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Syafril Nursal dihadapan sejumlah wartawan di Morowali.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal menambahkan, agar semua pihak dapat memverifikasi setiap informasi yang berkembang. “Apalagi, berkembangnya di medsos, kadang-kadang hoax, menyesatkan dan memberikan gangguan di masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir isu penculikan tengah berkembang dan meresahkan masyarakat dibeberapa daerah di Sulawesi Tengah. Baik yang terjadi di Kabupaten Poso, tidak terkecuali isu yang berkembang di Morowali saat ini.

Berbagai rangkaian kejadian, dibeberapa kecamatan yang ada di Morowali seakan menguatkan isu penculikan di tengah masyarakat. Mulai dari percobaan pencurian di Bahomohoni, percobaan pemerkosaan di Lambelu dan kehadiran sosok perempuan setengah baya tanpa identitas di Morowali.

“Bagaimana kita tidak percaya, isu soal kejadian di Bahomohoni dan Lambelu informasi awal yang beredar dimedsos penculikan. Ditambah lagi dengan kehadiran itu ibu yang sedang viral di Poso. Tapi Alhamdulillah, informasinya sudah diamankan pihak kepolisian,” terang Husna salah seorang warga Matano. (ISAL)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: