Connect with us

Daerah

Kapolres Palu Perintahkan Tembak Pelaku Begal yang Melawan

Utustoria , PALU – Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh tegaskan untuk tidak segan-segan perintahkan anggotanya untuk menembak pelaku begal. Ungkapan tersebut disebabkan maraknya pelaku begal yang saat ini telah meresahkan masyarakat Kota Palu.

“Akhir – akhir ini aksi pencurian dengan kekerasan terhadap pengendara sepeda motor sangat meresahkan masyarakat Kota Palu. Itu tanggung jawab saya, saya akan melakukan tindakan tegas, saya akan perintahkan anggota kalau mendapat perlawanan dari pelaku begal, lumpuhkan dengan tembakan,” ungkap Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh kepada awak media saat menggelar Konferensi pers, di Polres Palu, Selasa (12 /11 /2019) .

Mantan Kapolres Banggai ini juga menyampaikan saat ini yang menjadi fokus Polres Palu yaitu menindak secara tegas pelaku kejahatan jalanan serta para pelaku narkoba, karena perbuatan tersebut sangat meresahkan dan membuat masyarakat merasa tidak mendapatkan kenyamanan dan keamanan.

“Saya berikan peringatan bagi pelaku kejahatan begal dan pelaku narkoba yang ada di wilayah Kota Palu. Saya tidak akan segan – segan menindak secara tegas, tidak ada ruang sedikitpun bagi pelaku kejahatan,” tambahnya.

Meski begitu, Sholeh menambahkan pihaknya akan mengundang para Ojek Online, sopir angkot dan pihak terkait untuk bisa bekerjasama untuk memberikan informasi jika ada potensi-potensi kejahatan. Termasuk akan menurunkan tim dari berbagai satuan di Polres Palu untuk melakukan razia dan patroli di wilayah rawan kejahatan.

“Saya akan berupaya dan pastinya keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat penting dan memberantas kasus kejahatan ini, makanya saya sampaikan kepada seluruh masyarakat tolong sampaikan kalau melihat suatu peristiwa kejahatan, tolong laporkan ke polisi bukan buat status di facebook,” tegas Kapolres. (Hajir)

Advertisement
%d bloggers like this: