Connect with us

Hukumkriminal

Kasus Pencurian di RSUD Luwuk Dilakoni Anak Umur Belasan Tahun

Dok : Humas Polres Banggai

Utustoria, BANGGAI – Tim Jatanras Polres Banggai berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di RSUD Luwuk pada 4 Januari 2020 lalu. Pelakunya ternyata anak yang masih berusia belasan tahun. Pada Kamis malam (30/1/2020), persembunyian AD (16) warga Kaleke, Luwuk berakhir di tangan Jatanras Polres Banggai.

Pencurian ini terjadi di ruang UP Anak RSUD Luwuk. Saat itu, korban kaget terbangun dan melihat tasnya yang berisi ponsel, uang sebesar Rp4 juta dan sejumlah dokumen raib.

“Korban sempat mengejar pelaku. Namun tidak ditemukan,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Pino Ary SIK.

Tim Jatanras pun bergerak senyap sembari mengumpulkan data dan keterangan. Tepat 28 Januari 2020, tim Jatanras mendapatkan titik terang.

Ponsel hasil curian di TKP berbeda di rumah karaoke NAV Luwuk, namun dengan pelaku yang sama terdeteksi. Dari sinilah kasus pencurian di RSUD Luwuk terungkap.

AKP Pino Ary menuturkan, ponsel tersebut sempat berpindah-pindah tangan. Tapi dari pengakuan saksi, sumbernya dari pelaku. Ponsel itu dijual seharga Rp800 ribu.

Pensembunyian pelaku sempat menyulitkan, namun tidak menyurutkan semangat tim Jatanras Polres Banggai.

“Alhasil, 30 Januari 2020, pelaku berhasil ditangkap di sebuah rumah makan di Kilo 3, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk,” terang AKP Pino Ary.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbutannya. Bahkan, barang bukti berupa dua tas yang dicuri di RSUD dibuang di Bukit Keles Luwuk.

Tim Jatanras langsung mencari barang bukti. Ternyata benar. Di dalam tas berwarna abu-abu itu, berisi KTP dan indentitas lainnya yang adalah milik korban.

“Sedangkan uang Rp4 juta telah habis digunakan pelaku,” pungkas perwira tiga balak tersebut.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Banggai, guna proses hukum lebih lanjut.(*)


Humas Polres Banggai

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: