Connect with us

Daerah

Ketua BPBD Sulteng Akan Mengundurkan Diri Dari ASN

Bartholomeus Tandigala yang merupakan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah. [Miftahul Afdal/Utustoria]

Utustoria, PALU – Bartholomeus Tandigala yang merupakan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah berencana akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sulteng 2020.

“Saya masih mengurus kemunduran saya sebagai ASN, sementara proses,” kata Bartho sapaan akrabnya, saat ditemui di Makorem 132 Tadulako Palu, Kamis (30/01/2020).

Bartho mengatakan, bahwa untuk pasangan yang berdampingan dengannya pada Pilkada Sulteng, cukup diserahkan kepada partai dan pasangan 01.

“Masalah pasangan nanti itu, tentunya tergantung dengan partai dan dari orang yang mau berpasangan dengan saya, karena saya memposisikan diri sebagai 02,” kata Bartho.

“Sehingga saya tidak mungkin untuk memilih, Syukur kalau ada yang mau berpasangan dengan saya,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, sampai saat ini terus melakukan komunikasi dengan tokoh Sulteng, namun bukan hanya mengenai pilkada, termasuk komunikasi soal penanggulangan kebencanaan Sulteng.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan banyak orang, tetapi bukan hanya mengenai pilkada saja, saya berkomunikasi juga soal penanggulangan bencana.” Ungkapnya.

Bartho pun mengakui, belum ada kepastian untuk bisa ikut kontestasi Pilkada Sulteng mendatang.

“Artinya kita sebagai manusia yang tidak memahami apa yang terjadi kedepan yah kita berusaha saja termasuk sosialisasi diri,” lanjut Bartho.

Bartholo mengklaim, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ia belum ikut terlibat dalam partai politik.

“Ada yang urus karena saya ASN jadi tidak berurusan masalah partai,” tutupnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: