Connect with us

Uncategorized

Kodim1306/ Donggala Gelar Seminar Bela Negara Sebagai Proteksi Paham Radikalisme Anti Pancasila

Utustoria , PALU – Kesadaran bela negara segenap warga bangsa Indonesia harus ditumbuhkan agar negara ini semakin kuat, pada zaman sekarang ancaman terhadap kedaulatan negara lebih banyak datang dalam bentuk ekonomi, politik, kebudayaan, teknologi, energi, pangan dan sebagainya.

Untuk itu, masing-masing anak bangsa harus ikut berkontribusi sesuai dengan peran dan kemampuannya dalam seluruh sektor.

Seminar Bela Negara digelar oleh Kodim 1306/Donggala bersama Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 251/Wirakrama IAIN Palu yang diselenggarakan di gedung aula Dakwah IAIN Jalan Diponegoro, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Kamis (21/11)

Dalam sambutan sekaligus pembukaan seminar bela negara Rektor 3 IAIN, Drs. H. Iskandar mengatakan Seminar menyangkut Bela Negara dalah sangat penting bagi adik-adik mahasiswa agar dapat mengetahui bagaimana berjuangan bangsa Ini.

“Seminar ini adalah suatu pendidikan tentang Bela Negara kepada generasi penerus, ini sangatlah penting bagi kita semua agar kita dapat mengetahui bagaimana kita mencintai bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, katanya perlu adanya pendekatan- pendekatan secara humanis kepada masyarakat agar Kita memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

“Saya mengharapkan agar Menwa dapat melaksanakan kegiatan ini lagi kedepannya dan semoga kegiatan Ini dapat menjadi agenda tahunan,” tambahnya.

Selanjutnya pemberian materi seminar bela negara tersebut disampaikan langsung oleh Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo, dalam pemberian materi Dandim menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa untuk bangga sebagai warga negara Indonesia dengan pencapaian prestasi, memperkokoh persatuan bangsa karena kita semua bersaudara, semangat rela berkorban, nasionalisme, dan kepahlawanan dikalangan mahasiswa. Program bela negara ini akan menjadi proteksi masuknya paham-paham radikalisme, anti Pancasila dan NKRI di perguruan tinggi.

Selain itu, menurut Dandim kegiatan ini juga menjadi ajang konsolidasi dan silaturrahmi mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan pemberian cenderamata oleh pihak Menwa kepada Dandim 1306/Donggala dan sesi foto bersama. (Hajir)

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: