Connect with us

Daerah

Danrem 132 Tadulako Ajak Insan Pers Bersinergi dalam sukseskan Pilkada Serentak 2020

Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita pada kegiatan coffee morning yang dilaksanakan bersama Wartawan, di Aula Songgolangi Makorem 132 Tadulako, Jum'at (17/01/2020). (Afdal/Utustoria)

Utustoria, PALU – Korem 132 Tadulako mengajak insan Pers bersinergi dalam mensukseskan Pilkada serentak di Sulawesi Tengah Tahun 2020, hal ini diungkap Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita pada kegiatan coffee morning yang dilaksanakan bersama Wartawan, di Aula Songgolangi Makorem 132 Tadulako, Jum’at (17/01/2020).

Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita mengajak insan pers yang ada di Sulawesi Tengah untuk dapat bersinergi dengan TNI – Polri dalam mensukseskan pilkada serentak khususnya dalam penyebaran informasi.

“Sekira ada tujuh kabupaten/kota dan satu provinsi yang akan melaksanakan Pilkada di Sulawesi Tengah, dari beberapa wilayah yang akan melaksanakan pesta demokrasi tidak menutup kemungkinan akan terjadi berbagai permasalahan dilapangan,” kata Agus.

Agus juga mengungkapkan ada beberapa ancaman yang bisa terjadi, pertama pada masa tenang bersama untuk mencegah manuver politik inskontitusional, serangan fajar, kampanye terselubung, gangguan keamanan.

“Yang kedua pada masa kampanye yakni alat peraga provokatif, black campaign (kampanye hitam), politik uang, selebaran gelap, bentrokan antar masa pendukung paslon, sabotase perusakan Alat Peraga Kampanye (APK), giat melebihi waktu atau tidak sesuai jadwal, macet gangguan Kam,” lanjut Agus.

Melalui coffee morning, Agus mengajak media untuk bersinergi dengan Korem 132 Tadulako dalam melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman cyber/mantake down berita hoax, memberikan informasi yang aktual dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Agus menambahkan agar insan media memberikan informasi apabila terdapat tindakan-tindakan yang berpotensi memberikan ancaman atau upaya menggagalkan pelaksanaan pilkada serentak, serta mencanangkan penggunaan media secara bijak dan tidak bersifat provokatif, tutupnya. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: