Connect with us

Hukumkriminal

Lagi , Polsek Toili Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Utustoria , BANGGAI – Kepolisian Sektor Toili (Polsek) yang dipimpin Kapolsek Iptu Candra SH kembali melaksanakan Ops Imbangan Pekat Tinombala 2019 dan berhasil mengamankan dua orang yang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu – sabu pada Senin (25/11/2019) sekira pukul 23.10 Wita.

Dari informasi yang dihimpun media ini , Personil Polsek Toili awalnya berhasil mengamankan pria yang berprofesi sebagai sopir dengan inisial BH (31) warga Mbesuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang yang sementara ini berdomisili di Desa Marga Kencana Kecamatan Toili.

Dari hasil penggeledahan terhadap BH , berhasil ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) saset kecil (Paket Rp 200 ribu) Narkoba jenis Sabu-sabu, 1 (satu) buah Pipet, Uang Tunai sebesar Rp. 2.250.000,- ( Dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), 1 (satu) unit HP samsung warna Silver dan 1 (satu) unit HP samsung lipat warna hitam.

Berdasarkan penemuan itu, pihak Kepolisian kembali melakukan pengembangan dari hasil introgasi dari BH bahwa barang haram yang diperolehnya itu dari seorang pria di Tirtajaya dengan inisial JS alias S (47) yang merupakan owarga Desa Sumber Harjo.

Adapun hasil dari penggeledahan JS, diperoleh barang bukti berupa 8 (Delapan) saset Narkoba Jenis Sabu-sabu dengan rincian sbb :
1. 4 (empat) sachet besar dan 4 (empat) sachet kecil serbuk putih diduga narkotika jenis shabu , 1 (Satu) buah alat hisap atau Bong, 2 (dua) buah Macis gas, Uang Tunai Rp. 5.315.000,- (Lima juta tiga ratus lima belas ribu rupiah), 1 (satu) unit HP samsung warna hitam, 1 (satu) unit HP samsung warna Putih, 3 (tiga) buah pipet alat takaran narkoba jenis Sabu-sabu.


Saat ini barang bukti dan TSK diamankan di Mapolsek Toili untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, mencatat saksi saksi serta berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Banggai.(um)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: