Connect with us

Daerah

Leppami Cabang Palu Gelar Diklaktus II untuk Menciptakan Insan Pariwisata dan Pelestari Lingkungan

Utustoria , PALU – Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam atau Leppami menggelar Pendidikan Latihan Khusus II (Diklaktus II) di Gedung KNPI Sulteng dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Nawab Kursaid , pada Rabu (12/12/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Nawab Kursaid dalam sambutannya, mengungkapkan harapannya kepada Leppami Cabang Kota Palu untuk kedepannya nantinya bisa menjadi mitra kerja Dinas Pariwisata bersama Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) guna mengangkat destinasi pariwisata yang menjadi konsen pemerintah.

Lanjutnya, kedepan Dinas Pariwisata akan memberikan ruang bagi Leppami Cabang Palu untuk berkontribusi dalam hal edukasi terhadap masyarakat yang ada di setiap kelurahan di Kota Palu.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Leppami Cabang Palu sekaligus Direktur PAO BAKORNAS Leppami PB HMI, Yudi Prasetyo menjelaskan Leppami salah satu lembaga yang berada dalam naungan HMI Cabang Palu yang orientasi kerja di bidang Pariwisata dan pencinta alam khususnya pada lingkungan.


Yudi menambahkan, hari ini HMI sedang terjebak pada konflik internal sehingga issu-issu yang harus disikapi secara tegas terabaikan, khususnya kerusakan lingkungan baik cakupan global maupun kota Palu.

Yudi mengajak seluruh Kader HMI Cabang Palu agar sama-sama merespon aktif adanya tambang-tambang yang tentunya akan berdampak pada masyarakat setempat .

“Leppami Cabang Palu telah membangun mitra ke Dinas Pariwisata Kota Palu untuk fokus terhadap destinasi wisata yang hari ini bisa menjadi referensi masyarakat berwisata seperti di Paralayang di Salena dan Hutan Kota,” Pungkasnya.

Olehnya Yudi berharap dengan adanya Diklaktus II Leppami Cabang Palu para peserta dapat menjadi insan Pariwisata dan insan pelestari lingkungan sesuai tema yang diangkat panitia pelaksana. (Afdal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: