Connect with us

Daerah

Lewat TMMD, Dandim 1308/LB Bakal Perbaiki 30 Rumah Tidak Layak Huni

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol saat ditemui awak media dilokasi TMMD ke-107. [Marhum/Utustoria]

Utustoria, BANGGAI – Pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 yang dilaksanakan di Desa Samolore Kecamatan Toili dan Arga Kencana Kecamatan Moilong, sekira 30 rumah warga akan direhab.

Hal itu disampaikan oleh Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw S.Sos M.Tr.Han M.I.Pol kepada sejumlah awak media disela-sela acara agenda pembukaan TMMD ke -107 pada Senin (16/3/2020).

” Sekitar 30 rumah yang lantainya masih tanah, kita akan cor semua. Dan apabila memungkinkan kita akan mainkan aladin (atap, lantai dan dinding), untuk memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang tidak layak ditempati,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, di TMMD ini memiliki kegiatan non fisik, yaitu penguatan sistim di masyarakat, baik sistim kesehatan, kebersihan, lingkungan hidup dan lainnya. Dengan begitu, jika masyarakat paham akan kesehatan dan kebersihan, makanya diyakini masyarakat akan terlindungi dari Virus Corona.

” Kita harapkan dengan kegiatan ini benar-benar dirasakan masyarakat sekitar dan benar-benar bisa membantu masyarakat baik secara fisik maupun non fisik,” ungkapnya. (um)

Advertisement
%d bloggers like this: