Connect with us

Pendidikan

LPPM & LPPMP Gelar Sosialisasi Visi, Misi ,Tujuan Untad dan Lokakarya

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Muhammad Nur Ali M Si

Utustoria, PALU – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Tadulako menggelar sosialisasi Visi, Misi dan Tujuan Untad tahun 2020-2045 dan dirangkaikan dengan Lokakarya Rencana Induk Penelitian (RIP). Bertempat di aula hotel Best Western Plus Coco Palu, Selasa (28/1/2020).

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Muhammad Nur Ali M Si dan dihadiri oleh pejabat, dosen serta pegawai di lingkungan Untad serta tamu undangan dari pemerintah daerah Sulawesi Tengah.

Ketua tim sosialisasi visi misi dan tujuan Untad sekaligus sekretaris LPPMP Untad, Dr Ir Amiruddin Kade M.Si, menjelaskan bahwa ada 12 tahapan dalam perumusan visi, misi dan tujuan Untad sebelum disahkan oleh rektor Universitas Tadulako melalui peraturan rektor nomor 1 tahun 2020 pada tanggal 2 Januari 2020.

“Dalam usianya yang ke 39 ini, Untad telah 2 kali  memiliki visi dan misi, pertama di tahun 1995 hingga tahun 2020, dan saat ini dari tahun 2020 hingga tahun 2045. Visi misi dan  tujuan ini memiliki jangka waktu hingga 25 tahun ke depan, namun bila sebelum 2045 visi kita telah tercapai, maka bisa saja kita akan merumuskan visi baru” terang Dr Amirudin.

Adapun pernyataan Visi Untad adalah  Universitas Tadulako berstandar internasional melalui pengembangan IPTEKS berbasis lingkungan hidup. Dalam penjelasannya visi ini dianggap sangat strategis karena akan menjadi rujukan dalam menetapkan berbagai kebijakan penyelenggaraan pendidikan atau tri dharma perguruan tinggi di Untad.

“Berstandar Internasional berarti  Untad memiliki  standar yang dikembangkan oleh badan Akreditasi Internasional yang ditunjukkan dengan lebih dari 50% program studi di Untad memilki akreditasi Internasional dan ditunjang dengan layanan adminisgrasi dan laboratorium ISO,” jelasnya. (Hajir)

Sumber : Humas Untad

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: