Connect with us

Pendidikan

MAN 2 Kota Palu Gelar Wisuda Tahfidz dan Tahfidzah Al Qur’an

Utustoria , PALU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu, menggelar wisuda tahfidz dan tahfidzah Al-Qur’an dengan tema ‘mewujudkan generasi milenial dengan semangat Qur’an dan mempererat silaturahim’. Kegiatan tersebut digelar digedung auditorium Man 2 Kota Palu, Sabtu (23/11/2019).

Turut Hadir dalam acara ini, yakni Kepala Kementrian Agama Sulteng yang di wakili Dr. Moh Jamil M. Nur dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA Sulteng) Dr. H. Husen al-idrus ME, serta di hadiri oleh para Orang Tua Tahfidz dan Tahfidza Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah MAN 2 Kota Palu, Drs. H. Moh. Anas, M.Pd.I, menyampaikan, kegiatan ini diikuti 164 siswa dan yang akan diwisuda sekitar 84 siswa terdiri dari kategori tahfidz Al Qur’an 1 (satu) Juz, 2 (dua) Juz dan 10 Juz. Kegiatan ini dilaksanakan agar Siswa dan Siswi setelah lulus dari MAN 2 Kota Palu agar dapat menghafal 20 juz, maka itu juga sebagai bekal mereka masuk diperguruan tinggi nanti.

“Ada beberapa perguruan tinggi yang hebat di Indonesia, untuk sementara ini ada lima perguruan tinggi yang membuka bagi alumni Aliyah atau SMA yang hafal minimal 20 juz, maka ini salah satu upaya kami,” ungkap Kepsek.

Kepala KUA Sulteng, Dr. H. Husen Al-idrus ME, dikesempatan yang sama mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh MAN 2 Kota Palu.

“Minimal membaca Al-Qur’an itu sudah baik apalagi menghafalnya, kita bangga memiliki anak-anak yang mampu membaca Al-Qur’an dan Program ini harus diteruskan, ketika lulus dari MAN 2 Kota Palu bacaannya dan hafalannya harus lebih bagus lagi, ini tidak lepas juga dari peran penting Kepala Sekolah Man 2 Palu yang sungguh luar biasa memotivasi anak anak muridnya,” ujarnya. (Hajir)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: