Connect with us

Daerah

Mati Lampu Teriak Ganti Bupati, HY : Belum He !

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim MM [Utustoria/Istimewa]

Utustoria, BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Herwin Yatim MM Menanggapi pemberitaan dibeberapa media massa atas pemadaman lampu bergilir dan krisis energi listrik yang disinyalir karena adanya hutang pemda Rp 1,5 Miliar pada PLN.

” Saya mendengar seperti ada yang diviralkan bahwa seolah – olah mati lampu, krisis energi listrik yang terjadi itu karena ada utang Pemda sebesar Rp 1,5 Miliar. Saya minta tim krisis energi Kabupaten Banggai, Pak Hasanudin Idris kroscek sama Kepala PLN, apakah hal itu terjadi?” ujar Herwin Yatim saat berpidato pada Musrenbang di Kecamatan Batui, melalui Vidio yang diterima oleh media ini.

Apa kemudian yang Kepala PLN katakan, lanjut HY, tidak ada kalimat itu yang dimunculkan pada saat hearing dengan DPRD kemarin. Tidak ada kalimat pemda berhutang Rp 1 pun pada PLN.

” Berarti ada provokator yang menginginkan kita ini berhadapan. Padahal sesungguhnya, faktanya yang kemarin terjadi hearing itu, Ketua Komisi III berhadapan dengan PLN karena menyangkut hak – hak kita sebagai rakyat yang sudah terganggu karena seringnya mati lampu, DPRD bertindak panggil PLN, berikan penjelasan kenapa terjadi mati lampu,” tambahnya pada vidio yang berdurasi 3.30 menit itu.

Pada kesempatan itu, HY juga menjelaskan bahwa pihaknya sebagai pemerintah telah bikin aktivitas. Melakukan peneguran pada pihak PLN. Sebab, sejak hari Minggu pihaknya mendapat informasi bahwa Kecamatan Batui, Batui Selatan hingga Toili Barat dan Bualemo mati lampu dan tidak ada kejelasan kapan akan menyala dengan teratur.

” Saya bilang sama Kepala PLN, Pak hati-hati jangan sampai kita hilang kesabaran. Rakyat kalau hilang kesabaran pak hati-hati, lihat contoh Pagimana, rakyat hilang kesabaran kantor PLN dibakar,” tegasnya.

Lebih dalam ia menjelaskan bahwa, masyarakat Pagimana lebih bagus pengendalian dirinya. Pasalnya, saat terjadi pemadaman listrik, mereka tidak mengatakan ganti bupati.

” Barangkali tidak ada di Batui e, kalau ada kasih tau itu tim sukses jangan ajar bodoh rakyat. Apa hubungannya PLN dngan Bupati? , Managernya PLN itu bukan SK nya Bupati. Kalau kau mau jadi Bupati jangan bikin berita hoax. Kita bikin suatu program, kita berdebat dan kita cerdas dihadapan rakyat. Bukan dengan berita-berita yang menyudutkan dan menyesatkan rakyat,” tambahnya lagi.

” Masa mati lampu, ganti bupati ! belum he ! ” tandas HY.

Ia menambahkan, dirinya tidak takut diganti dari jabatab bupati. Pasalnya, jabatan itu kalau bukan kita yang tinggalkan berarti jabatan yang meninggalkan kita. Sehingga dirinya tidak penah takut untuk diganti. (um)



Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
%d bloggers like this: